MPM Lubricants Aplikasikan Teknologi QR Code Pada Kemasannya

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Seiring perkembangan zaman, dimana era teknologi semakin menjadi. Perubahan behaviour, perilaku masyarakat pun sedikit demi sedikit mengikuti.

Teknologi jagad maya begitu menggurita, siapapun bisa mengaksesnya. Menyikapi hal ini, MPM Lubricants sebagai salah satu perusahaan yang selama 30 tahun telah malang melintang di industri pelumas tak ingin ketinggalan moment.

“Mengikuti perubahan behaviour masyarakat belakangan ini, dimana dunia digital sebagai teknologi yang sedang digandrungi berbagai lapisan masyarakat. MPM Lubricants harus mengikutinya, terlebih di tengah-tengah persaingan yang kian kompetitif,” ucap Patrick Adhiatmadja, President Director MPM Lubricants.

Untuk menyelaraskan perusahaan dengan perkembangan-perkembangan mutakhir, MPM Lubricants mengadopsi inovasi digital. Dalam upayanya semakin mendekatkan diri kepada pelanggan dan konsumennya.

“Sesuai semangat tagline kami, ‘We Did It. We Continue to be Special’. Kami telah melakukannya dan kami melanjutkannya untuk menjadi yang istimewa,” terang Patrick.

Salah satu inovasi teknologi digital yang diaplikasikan MPM Lubricants pada produk-produknya adalah penggunaan teknologi QR Code pada botol pelumas Federal Oil dan Federal Mobil.

QR Code tersebut tertera di bagian belakang bawah botol pelumas. Dengan adanya teknologi ini, produsen dan konsumen sama-sama bisa mengontrol kualitas dari produk pelumas itu sendiri.

Terlebih demi menghindari tindakan pemalsuan produk MPM Lubricants, yang dilakukan oleh pihak-pihak yang sangat tidak bertanggungjawab.

“Memang ketika menjadi market leader, resiko untuk menjadi korban pemalsuan lebih besar. Saya cuma bisa berpesan kepada para pelaku pemalsuan, carilah uang yang halal, jangan merugikan orang lain,” sergah Patrick.

QR Code yang tertera di botol pelumas tersebut, bisa dipindai menggunakan kamera scan yang ada di telepon seluler konsumen. Aplikasi QR Code tadi sebelumnya bisa diunduh konsumen dari Google Play Store.

Kemudian konsumen bisa melakukan scan QR Code yang ada di botol pelumas, nanti di ponsel konsumen akan tertera informasi bahwa pelumas tersebut benar merupakan produksi PT Federal Karyatama melalui kode produksi yang tampil di ponsel konsumen.

Dengan begitu, membuat konsumen lebih yakin memilih MPM Lubricants, sebagai produk berkualitas andalan untuk digunakan di kendaraan. Untuk mengetahui lebih jauh tentang MPM Lubricants, konsumen bisa mengunjungi website www.federaloil.co.id atau menghubungi Halo Federal di 1500027.

[OBK]

About pekik udi irianto 928 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present