Mudik Asyik Dengan Entertainment System Nissan Terra

Foto: Nissan

AFTERMARKETPLUS.id – Salah satu kebutuhan mobil keluarga adalah entertainment system.

Jadi tak hanya audio system, juga perlu monitor untuk memutar video. Hal ini sudah menjadi mayoritas standar lini produk Nissan, tak terkecuali Terra.

Big SUV 7 seaters Nissan ini telah mengadopsi monitor roof sebagai sarana hiburan keluarga.

Dengan monitor ini, tentu entertaiment dapat dinikmati hingga penumpang yang duduk di bangku baris ketiga.

Baca juga artikel : http://aftermarketplus.id/review/review-mobil/review-nissan-terra-tawarkan-kemewahan-di-kelas-big-suv

Tapi hal ini bukanlah yang utama, head unit monitor Nissan Terra berlabel Kenwood ini juga memiliki fitur yang aduhai untuk pencinta audio system. Banyak fitur menarik yang ditawarkan oleh head unit ini.

Equalizer 7 band sudah memberi kontribusi positif untuk menciptakan detail suara yang diinginkan.

Belum lagi dengan pengaturan speaker termasuk Sub Woofer – meski Nissan Terra belum dilengkapi oleh Sub Woofer.

Paling menarik adalah hadirnya x-over dan time alignment yang merupakan fitur untuk mengatur frekuensi dan jarak speaker dengan telinga agar lebih enak didengar.

Umumnya fitur ini hanya hadir pada prosesor yang merupakan alat khusus bagi pencinta audio high end.

Kebayang dong Sob, dengan kemampuan head unit untuk memotong frekuensi (x-over), otomatis kerja speaker menjadi lebih fokus dan ringan sehingga mampu menghasilkan nada yang optimal.

Plus time alignment yang mampu mengatur suara agar setiap suara speaker dapat diterima pendengar di waktu yang sama.

Jika pemilik Nissan Terra mampu mengoptimalkan fitur audio ini, tentu perjalanan mudik pun akan terasa nikmat dan menyenangkan bagi pengemudi dan penumpang lainnya.

Apalagi Nissan Terra memiliki ground clearance tinggi sehingga asyik buat melibas off road sekali pun. 

[Dhany Ekasaputra]

About Dhany Ekasaputra 166 Articles
Experience 1. Racing Driver (1999-2002) 2. Testing Driver, e.g : Lamborghini Aventador, Lamborghini Gallardo, Lotus Elise, Nissan GT-R, Nissan Juke R, McLaren 650 S, etc (2001-2015) 3. Journalist Otosport (2001-2003) 4. Journalist Auto Bild Indonesia (2003-2009) 5. Technical Editor Auto Bild Indonesia (2009-2015) 6. Instructor Safety Institute Indonesia (2014-2016) 7. Operational Manager PT OtoMontir Kreasi Indonesia (2015-2017) 8. Managing Editor aftermarketplus.id (2017- )