BMW 320i : Sebuah Entry Level yang Mengagumkan

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah kami melihat eksterior dan interiornya, kini saatnya kami mengetes jalan mobil BMW 320i terbaru ini. Rasa berkendaranya sangat fun to drive meskipun dia hanya sebuah 320i.

Mesin dengan kapasitas 1.998 cc 4 silinder berteknologi turbo ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 184 dk dan torsi maksimum 300 Nm. 
Saat kami injak pedal gasnya, mobil ini langsung melaju kencang. Tarikannya sangat responsive. Untuk mentransfer tenaga ke empat rodanya, mobil ini menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan streptonic.

BMW Seri-3 terkenal dengan bantingan suspensi yang relatif keras. Tapi di 320i ini, kami merasa bantingan suspensinya cukup lembut dan nyaman. Meskipun begitu, handling mobil ini tetap sangat baik dibanding generasi sebelumnya. Gejala limbung sama sekali tidak terasa. Saat setir dibelokan, mobil seakan nurut untuk langsung ikut berbelok.

Baca juga: http://aftermarketplus.id/review/bmw-320i-tercanggih-dan-terkeren-yang-pernah-ada

Mobil ini mempunyai mode berkendara sport, comfort dan eco. Saat mengendarai dengan mode sport, mobil sangat responsive. Tapi tidak cocok jika Anda menyetir di jalanan yang sedang macet. Karena mobil jadi terasa seperti kelebihan tenaga. Tapi saat jalanan kosong, Anda pasti ketagihan.

Dengan mode comfort dan rute dalam kota dalam keadan macet, kami berhasil mendapatkan catatan konsumsi bahan bakar 1:11,7 km/l. Selain itu, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur canggih seperti park assist dan reverse assist. Untuk penggunaan fitur reverse assist Anda dapat melihatnya di channel youtube aftermarketplus.id.

Lalu, ada satu lagi fitur yang saya sangat suka, yaitu fitur gesture. Untuk membesar dan mengecilkan volume suara, kita hanya tinggal menggerakan jari kita seperti layaknya memutar sebuah tombol di depan layar iDrivenya.

Oh iya, saat kami mengetes mobil ini dikeadaan macet, kami pun tetap merasa cukup senang karena entertaiment di mobil ini cukup baik. Selain itu tampilan speedometer LCD nya juga sangat menarik. Ada banyak pengaturan-pengaturan yang membuat tangan kami sibuk memainkan tombol-tombol di layar iDrive. 

Menurut kami, mobil dengan harga Rp 849 juta off the road ini sungguh mengesankan. Kami merasa bahwa, fitur yang diadopsikan di 320i ini cukup berlebihan. Sehingga, Anda mendapatkan lebih dari apa yang Anda bayarkan. Kami sangat puas dan suka dengan BMW 320i terbaru ini.

[Gilang Budiman]

Review BMW 320i
About Gilang Budiman 495 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website