BMW 320i Tercanggih dan Terkeren yang Pernah Ada

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Mengobati rasa penasaran kami, akhirnya aftermarketplus.id diberi kesempatan untuk mencoba BMW Seri-3 terbaru dengan kode bodi G20.

Unit yang kami tes adalah 320i. BMW 320i merupakan sebuah mobil entry level Seri-3. Dimana biasanya, tidak dilirik oleh para pecinta berat BMW. Namun kini di G20, kami merasa mobil ini dapat diterima oleh para pecinta berat BMW. Penasaran seperti apa mobil ini? Mari simak ulasanya.

EKSTERIOR
Melihat dari eksteriornya, jujur, kami suka sekali dengan desain Seri-3 terbaru ini. Tanpa harus menggunakan bodykit M-Sport, bemper 320i yang merupakan varian terendah ini, sudah sangat memukau. Terdapat spoiler lancip di bemper depannya yang membuatnya terlihat sporty.

Grill besarnya pun juga masih terlihat proporsional. Nah yang paling keren adalah lampu depannya. Desain lampu depannya sangat keren. Selain itu, lampu depannya sudah menggunakan teknologi laser light seperti yang ada pada Seri-7.

Melihat bagian sampingnya juga tak kalah cantik. Ada lampu sign kecil memanjang pada spionnya. Desain V-spoke pada pelek style 780 ukuran 18 inci dengan warna Bicolour Grey Burnished cukup menunjang kecantikan mobil ini.

Baca juga: http://aftermarketplus.id/review/bmw-320i-sebuah-entry-level-yang-mengagumkan

Tak kalah keren dari bagian depannya, bagian belakangnya juga terlihat sangat sporty. Desain lampu lancip-lancip berwarna smoke dan merahnya pun semakin membuatnya terlihat keren.

Sama dengan desain bemper depannya, bagian belakang juga berdesain lancip-lancip. Meskipun sebuah 320i, tapi BMW sudah memberikan mobil ini knalpot ganda.

INTERIOR
Masuk kedalam interiornya, jujur membuat saya terpukau. Pasalnya, menurut saya, mobil ini terlalu mewah untuk sebuah 320i. Desain tampilan speedometer pada layar LCD nya keren sekali. Benar-benar mempertegas mobil ini sebuah Seri-3 yang sporty dan dinamis.

Selain menunjukan kecepatan kendaraan, speedometer tersebut juga dapat menampilkan informasi peta jalan yang kita lewati, music yang sedang kita setel, hingga sport display. Warna speedometer juga dapat diubah dengan 3 tampilan, yaitu sport, comfort dan eco. 

Mengikuti trend mobil mewah masa kini, 320i juga sudah mengadopsi ambiant light yang dapat diubah warnanya dengan 11 pilihan warna. Layar idrive kini juga mempunyai desain trapesium dan sudah bisa dioperasikan dengan cara touch screen.

Fitur entertaimentnya hampir sama dengan generasi sebelumnya, tapi tampilannya kini semakin canggih. Dan, meskipun tidak didukung dengan speaker Harman kardon, suara yang dihasilkan dari speaker mobil ini tetap memanjakan telinga penumpang.

Sama seperti BMW lainnya, 320i mempunyai posisi duduk yang ergonomis. Bentuk jok depan semi bucketnya sangat memanjakan punggung kita. Untuk mengatur posisi duduk juga dapat dioperasikan dengan secara electris, hanya penyangga paha yang dioperasikan secara manual.

Pindah ke bagian belakangnya, untuk saya yang mempunyai tinggi 180 cm, masih dapat duduk dengan nyaman. Leg room dan head room cukup memadai. Sayang pada bagian belakang tidak dilengkapi dengan arm rest. 
Penasaran dengan rasa berkendaranya? Simak artikel selanjutnya…..

[Gilang Budiman]

Review BMW 320i
About Gilang Budiman 495 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website