BMW X1 Baru, Tidak Salah Jadi Pilihan Utama

AFTERMARKETPLUS.id – Anda yang masih sangsi dengan varian entry level BMW X, jelas patut merasakan langsung bagaimana nikmatnya BMW X1 sekarang. Desainnya segar, performanya apik, handling lincah, dan tentu saja bandrol paling terjangkau.

Bahkan kami meyakini kalau BMW Group Indonesia memang menyiapkan ‘settingan’ khusus agar Sports Activity Vehicle (SAV) ini jadi menu penutup akan mobil baru yang diluncurkan BMW di Indonesia sepanjang 2019.

Jadi kehadiran new X1 adalah stimulus apik yang merangsang minat beli konsumen. Sekaligus menanti lahirnya model-model baru BMW menapaki tahun 2020.

BMW X1 generasi kedua sendiri sudah membuktikan diri menjadi model terlaris dari rangkaian kendaraan BMW X. Secara global, seperempat portofolio dari BMW X yang terjual merupakan BMW X1 dan sejak generasi pertama BMW X1 telah terjual lebih dari 1.700.000 unit.

Bahkan NEW X1 yang diposisikan sebagai entry level, sangatlah jauh dari citarasa ‘murahan’. Tampangnya jelas idaman bagi mereka pecinta modernitas. Lihat saja transformasi yang tersaji mulai dari wajah hingga ke buritan.

Berbeda dengan generasi pendahulunya yang mmengadopsi lampu utama berukuran cukup besar. Lampu depan New X1 kini sudah LED dan tersaji lebih menyipit memberikan sorot kepercayaan diri tinggi.

Headlamp tersebut menyatu dengan BMW kidney grille berukuran besar yang memang ‘menguasai’ wajah dan memberi karakter khas desain BMW modern. Di bawahnya ada guratan bumper yang lebih dinamis dengan foglamp yang juga sudah LED terintegrasi dan air intake berukuran sedang.

Bergerak ke bagian samping, Anda langsung bisa melihat proporsi SAV yang sejati. Dimensi mobil terlihat kompak dengan panjangnya mencapai 4,4 meter, lebar 2,0 meter dan tinggi 1,5 meter. Plus dukungan ground clereance 183 mm jelas jadi modal untuk berpetualang.

Sejalan dengan garis bodi yang dinamis, pelek mobil lantas menyesuaikan. Unit New BMW X1 sDrive18i xLine yang kami coba ini didukung pelek berukuran 18 inci dengan model Y-spoke style 579 bicolour Orbit Grey. Pelek ini lantas dibungkus ban yang sudah model RFT ukuran 225/50 R18.

Penggunaan ban RFT memang jadi kampanye apik bagi mobil-mobil BMW di Indonesia. Keunggulan ban RFT ini ialah saat kempis masih bisa digunakan dalam jarak dan kecepatan tertentu, sejauh 150 km dengan kecepatan maksimum 80 km/jam.

Bahkan oleh BMW Indonesia, ban RFT itu dijamin dalam program BMW Group Tire Coverage alias program asuransi atau perlindungan ban RFT BMW berlaku selama 3 tahun. Selanjutnya ke area buritan, beberapa pembaruan juga sudah disuguhkan.

Sebut saja inlay baru pada apron belakang sewarna bodi utama. Juga desain lampu belakang LED baru dengan L shape khas BMW yang melebar. Desain horizontal lampu belakang LED ini berikan tampilan belakang lebih lebar.

Rasanya sudah enggak sabar bawa mobil ini blusukan ke daerah-daerah menantang. Sekaligus menguji kemampuannya di jalan dan membuktikan kalau new X1 memang tidak salah jadi pilihan utama.

Tunggu artikel selanjutnya, kepoin terus aftermarketplus.id.

[MNR]

About pekik udi irianto 1411 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present