Fitur Lengkap Menjadi Keunggulan Wuling Cortez CT di Kelasnya

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Kelengkapan fitur menjadi salah satu keunggulan Wuling Cortez CT diantara kompetitornya. Dengan harga mulai dari Rp236,5 juta (OTR Jakarta), Sobat akan mendapat beragam fitur premium di kelasnya. Apa saja fitur paling menarik yang hadir pada mobil keluarga ini?

Memegang kunci Wuling Cortez CT saja, Sobat sudah langsung dapat mengetahui salah satu keunggulannya. Dengan keyless remote, membuat Sobat gak perlu lagi menggunakan anak kunci atau menekan tombol untuk sekadar buka tutup pintu. Ditambah pula tombol Start Stop sudah menjadi perpaduan standar dengan keyless remote.

Baca juga: http://aftermarketplus.id/review/wuling-cortez-ct-tawarkan-kenyamanan-dalam-mobil-keluarga

Duduk di balik kemudi dan menekan tombol Start Stop serta tampilan yang modern pun langsung menyapa via panel instrumen di dasbor. Selain itu, ada pula beragam informasi yang dapat diperoleh pengemudi via modern meter cluster, seperti tekanan angin ban, konsumsi BBM, seatbelt penumpang belakang, navigasi, serta fatigue driving warning

Pengaturan posisi duduk pengemudi pun diatur secara elektrik. Lalu lingkar kemudi dapat diatur naik turun untuk mendapatkan ergonomi posisi duduk. Plus tombol pengaturan audio dan telepon di kemudi, membuat tangan kian diminimalkan untuk melepasnya.  

AC Climate Control yang diatur secara digital serta mengusung double blower, memberi rasa nyaman untuk seluruh penumpang meski berkendara di bawah terik matahari sekali pun. 

Baca juga: http://aftermarketplus.id/review/test-drive-wuling-cortez-ct-ke-ciwidey-bandung-bikin-liburan-makin-asyik

Begitu pun dengan fitur hiburan. Monitor 8 inci di tengah dasbor mampu mengakses beragam koneksi, baik via bluetooth, SD Card, USB, Aux In dan dilengkapi dengan mirrorlink agar lebih mudah terkoneksi smartphone. Layar besar ini pun akan dimanfaatkan sebagai visual dari kamera parkir. Selain itu, sensor parkir di keempat sisi bumper depan dan belakang.

Untuk fitur keamanan, penerapan rem parkir elektrik memungkinkan untuk menyematkan Hill Hold Control, yakni fitur untuk menjaga agar rem bekerja ketika mobil berhenti di tanjakan.

Alhasil, pengemudi kian nyaman meski menghadapi kemacetan di jalan menanjak sekali pun. Fitur ini sangat berguna saat kami menghadapi kemacetan di jalan menanjak menuju Ciwidey, Bandung.

Teknologi rem ABS, berikut dengan EBD dan Brake Assist, sudah menjadi standar. Namun Wuling Cortez CT juga dilengkapi dengan Electronic Stability Control (ESC) sehingga daya cengkeram ban akan selalu dijaga dalam kondisi optimal meski di jalan licin sekalipun. Hal inilah yang membuat pengemudi merasa aman saat melalu jalan berliku di pegunungan selepas kota Bandung.

Terakhir adalah dual airbags dan side airbags sebagai perlindungan optimal saat terjadi kecelakaan. Benar-benar sebuah mobil keluarga yang begitu nyaman dan mampu memberi perlindungan optimal bagi seluruh penumpang saat berkendara dengan Wuling Cortez CT.

[Dhany Ekasaputra]

About Dhany Ekasaputra 213 Articles
Experience 1. Racing Driver (1999-2002) 2. Testing Driver, e.g : Lamborghini Aventador, Lamborghini Gallardo, Lotus Elise, Nissan GT-R, Nissan Juke R, McLaren 650 S, etc (2001-2015) 3. Journalist Otosport (2001-2003) 4. Journalist Auto Bild Indonesia (2003-2009) 5. Technical Editor Auto Bild Indonesia (2009-2015) 6. Instructor Safety Institute Indonesia (2014-2016) 7. Operational Manager PT OtoMontir Kreasi Indonesia (2015-2017) 8. Managing Editor aftermarketplus.id (2017- )