New X1 Buktikan Paling Asyik Dikendarai

AFTERMARKETPLUS.id – Sebelumnya kami sudah mengulas beberapa alasan mengapa BMW X1 menjadi model terlaris di keluarga BMW X. Nah kini waktunya menjabarkan bagaimana rasa berkendara New X1 hingga layak disebut Sports Activity Vehicle (SAV) masa kini yang asyik dikendarai.

Kami mulai saat masuk ke ruang kabin. Mobil ini menawarkan posisi duduk ergonomis dengan jok nyaman berlapis Sanastec bagi pengendara dan penumpang. Ruang pandang luas bahkan membuai Anda seperti tidak mengendarai sebuah SAV. Tambah menyenangkan berkat dukungan layout dasbor khas BMW yang driver oriented.

Menarik bagi unit New BMW X1 sDrive18i xLine yang kami coba ini, kabin bertransformasi lebih modern didukung sederet inovasi berteknologi canggih. Paling menarik tentu saja hadirnya Control Display berupa layar sentuh berukuran lebih besar yaitu 8.8 inci.

Layar ini mudah dioperasikan via BMW iDrive Controller atau lebih praktis menggunakan perintah suara alias voice command. Memudahkan saat misalnya mau mengganti saluran radio favorit atau butuh panduan jalan via maps yang terpapar jelas dengan resolusi layar tinggi.

Langsung pencet tombol engine start, mesin langung menyalak. Mulanya terdengar agak kasar memang namun begitu idle, mesin bensin BMW TwinPower Turbo berkapasitas 1.499cc 3 silinder terdengar melunak. Hal ini didukung isolasi kabin new X1 yang memang begitu kedap.

Kini kendali sudah di tangan Anda. Mesin new X1 bertenaga 140 hp pada 4.400 rpm dan torsi maksimum 220 Nm pada 1.250 rpm jelas jadi amunisi optimal untuk berpetualang.
Pilihan kami saat melaju di jalan kota yang agak tersendat cukup dengan mode Eco.

Berjalan merayap, new X1 menyajikan kualitas pengendaraan yang apik. Nyaris tidak ada gejala turbo lag meski kondisi jalan stop and go. Transfer tenaga ke roda depan via transmisi baru dual-clutch 7-percepatan terasa begitu halus. Didukung fitur auto start/stop makin mengoptimalkan konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Mobil kami arahkan langsung menuju Gunung Batu, Cariu, Bogor. Lokasi tujuan memang punya kontur jalan beragam mulai tikungan tajam, jalan menurun hingga tanjakan curam.

Kini giliran kami masuk ke model Normal. Di mode ini respons berkendara terasa natural. Cekatan begitu pedal diinjak lebih dalam dan responsif saat melintasi jalan menikung yang langsung menanjak.

Respons setir juga begitu presisi dan bikin kepercayaan diri saat berpapasan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan meski jalan cukupan.

Dimensi new X1 yang begitu compact dan teknologi suspensi adaptive yang bisa dikontrol secara tepat sukses memastikan kendaraan jadi mudah dijinakan.

Tak cuma cerita berkelit di kondisi dalam kota, atau bergerak dinamis saat blusukan. Mode Sport BMW X1 sDrive18i xLine juga selalu siap dibikin beringas layaknya singa diumpan daging segar.

Mobil ini bisa dibejek hingga 190 km/jam tanpa kesulitan. Bahkan diklaim bisa melesat dari 0-100 km/jam cuma dalam waktu 9,7 detik dan konsumsi BBM rata-rata di kisaran 15,9 km/l. Membuat new X1 layak jadi pilihan bagi keluarga mapan yang hobi berpetualang.

Pasalnya selain fitur terbaik bagi pengendara, kabin new X1 bisa disesuaikan dengan kebutuhan keluarga. Sebut saja saat jok belakang tidak dibutuhkan, bisa dilipat rata dalam tiga bagian (40:20:40) dan memberi ruang penyimpangan hingga 1.550 liter.

Bahkan bagi istri Anda yang kesulitan saat membawa barang belanjaan, cukup optimalkan fitur pembukan tailgate otomatis dan Comfort Access. Fitur yang memungkinkan pembukaan dan penutupan pintu bagasi tanpa perlu menyentuh kendaraan. Keren bukan?

[MNR]

About pekik udi irianto 1413 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present