Test Drive : BMW X3 Terbaru Si Penjelajah Berwajah Mewah

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Sejak pertama kami memegang kunci kontaknya, kami sudah tahu kalau BMW X3 sDrive20i akan mulai memanjakan kami dengan sederet fitur yang dimiliki.

Kunci kontak berlabel BMW Display Key memang spesial bagi keluarga BMW X-series karena diterapkan pertama untuk model X3.

Tidak bisa untuk menghidupkan mesin memang, namun Anda bisa mengetahui dan mengontrol beberapa fungsi di mobil dari kunci cerdas dengan layar sentuh ini.

Sebut aja mengatur suhu kabin bahkan sebelum Anda masuk ke dalamnya, mengetahui range bahan bakar. Atau memberi infomasi kondisi lampu kabin, hingga lock dan unlock kunci kabin lebih praktis.

Benar-benar menyenangkan bukan? Juga yang sisipan tombol untuk membuka bagasi belakang yang tentu memudahkan saat Anda membawa barang bawaan berlebih untuk ditempatkan ke kabin. 

Oke sekarang kita lihat dulu proporsi desain eksterior mobil ini. Bagi Anda yang kurang jeli mungkin kerap membandingkan X3 ini dengan si adik bungsu yakni BMW X1 yang memang beda-beda tipis.

Namun khusus di wajah, BMW X3 baru memiliki desain bumper yang lebih agresif. Juga dengan lampu kabut model garis horizontal bukan bulat seperti masih diadopsi X1.

Lebih spesifik soal tampang X3 baru ini juga terlihat lebih sporty dengan penggunaan kidney grill warna hitam glossy dengan bingkai krom.

Pengguna gril berukuran besar terlihat padu dengan sorot headlamp yang menyipit dan sudah LED. Dan biar kesan mewahnya makin terpancar maka bumper depan juga dicat sewarna bodi.

Beranjak ke bagian samping kita akan melihat bahwa mobil ini jauh lebih gagah ditopang pelek model V-spoke 691 berukuran 19 inci. Pelek dengan finishing silver ini kemudian dibungkus ban berukuran 245/50 R19.

Penggunaan roda yang cukup besar sukses meningkatkan ground clereance BMW X3 jadi 204 mm. Lebih tinggi dibanding X1 yang hanya punya ground clereance 183 mm. 

Tampilan maskulin dan modern dari BMW X3 ini kian lengkap dengan penggunaan lampu belakang LED 3D yang diset menyatu dengan apron belakang.

Ditambah lagi bagian bawah bumper yang mengadopsi lubang knalpot ganda semakin memperkuat aura sporty.

Dimensi keseluruhan BMW X3 sDrive20i juga lebih gambot dibanding dimensi X1.

Lihat saja panjang mobil yang mencapai 4708 mm, lebar 1891 mm, tinggi 1676 mm, serta wheelbase 2864 mm.

Hal ini tentu akan meningkatkan fleksibilitas ruang kabin dan bagasi sehingga X3 ini bisa lebih pas untuk diajak berpetualang.

Masih penasaran dengan BMW X3 sDrive20i, pantengin terus aftermarketplus.id.

[MNR]

About pekik udi irianto 1150 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present