Holiday Test Drive 2019: Mengenal Lebih Dekat Sang Adik – All New Livina

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETLUS.id – Di Holiday Test Drive 2019 kali ini, All New Livina menjadi sahabat kami sekeluarga dalam menemani libur Lebaran ke tempat – tempat wisata di Jakarta dan Jawa Barat (31 Mei – 12 Juni).

Kami beruntung bisa menjajal Sang Adik dari Mitsubishi Xpander ini, yaitu All New Livina tipe VL A/T Selama hampir 2 minggu.

Sebagai mobil LMPV (Low Multi Purpose Vehicle), All New Livina terlihat gagah dengan desain grill depan V-Shape Design atau disebut juga dengan desain V-Motion grille.

Adik dari Xpander ini tampil semakin mewah dengan hadirnya Dual Line LED DRL Signature dan Taill Lamp yang futuristik, juga intelligent-key with start/stop engine membuat membuka atau mengunci pintu bahkan menyalakan mesin tidak perlu lagi menggunakan kunci, cukup dengan menekan tombol.

Bagaimana dengan desain pelek All New Livina VL sob?. Pelek berukuran 16 inchi membuat All New Livina tampil keren dan sporty. Selain itu, ground clearance tinggi (205 mm) menjadikan keuntungan tersendiri ketika melewati jalanan rusak atau bergelombang dan juga dengan mudah melibas genangan air.

Beranjak ke bagian belakang dari mobil ini, tampilan Sang Adik bak pinang dibelah dua dengan Sang Kakak Mitsubishi Xpander, tidak ada perbedaan yang mencolok.

Masuk ke dalam All New Livina, nuansa mewah dan elegan langsung terlihat dengan kursi berbalut kulit dan door panel beraksen kayu serta setir yang nyaman digenggam membuat semakin betah mengendarai mobil ini.

Sebagai mobil keluarga, Nissan sangat memanjakan penumpangnya yang ditandai dengan smart connectivity audio yang bisa terhubung dengan smartphone berbasis Android maupun iOS, dan mempunyai beberapa fitur canggih dengan head unit berbentang layar 7 inci dengan layar sentuh. Sehingga Anda bisa menikmati musik sekaligus navigasi.

Selain itu, dengan adanya pengaturan tombol audio disetir sangat memudahkan Anda dalam mengatur head unit, karena tangan sebelah kiri tetap bisa memegang setir.

Fitur lainnya yang sangat membantu di All New Livina VL dengan kehadiran rear view camera dengan rear parking sensor pada saat kita parkir atau mundur.

Sensor parkir memberikan 3 tahap peringatan akan batas aman kendaraan dengan benda dibelakang agar terhindar dari tabrakan. Kamera parkir akan aktif pada saat posisi transmisi di R.

Fitur lainnya yang sangat berguna di All New Livina, yaitu Hill-Start Assist (HSA) yang menggunakan sensor VDC untuk membaca posisi kendaraan pada saat ditanjakan, sistem akan mempertahankan rem selama 2 detik agar kendaraan tidak bergerak mundur saat keadaan Stop & Go.

All New Livina dibekali dengan mesin 1.5L berkode 4A91 dengan torsi 141 Nm pada putaran di 4.000 rpm yang lumayan bertenaga. Dengan transmisi A/T 4 percepatan plus fitur over drive membuat akselerasi menjadi optimal dengan menyesuaikan rasio gigi yang dapat diaktif dan non-aktifkan.

Selain fitur yang melimpah, All New Livina juga memanjakan dengan luasnya ruang kabin untuk seluruh penumpang hingga baris ketiga dan banyaknya laci penyimpanan serta kepraktisan yang ditawarkan dengan adanya pengaturan kursi yang fleksibel untuk berbagai kebutuhan.

Kapasitas bagasinya juga lumayan luas. Tentu saja hal ini sangat berguna ketika membawa banyak barang, apalagi kursinya dapat dilipat rata, sehingga mempermudah akses untuk masuk maupun keluar barang bawaan.

Masih penasaran sob?, tunggu ulasan kami selanjutnya di impresi berkendara All New Livina.

[MNR]

About pekik udi irianto 1171 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present