Memenuhi Keingingan Lelaki dan Keluarga

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Disaat anda sudah berkeluarga, tentu membutuhkan mobil yang dapat menampung penumpang lebih dari dua orang dan mempunyai kepraktisan serta daya angkut yang lebih besar.

GLC3Selain itu, tentu juga butuh mobil dengan ground clearance tinggi yang dapat melintas di berbagai medan, baik jalan rusak maupun jalan yang mulus.

Sehingga jika istri atau anak anda minta antar ke tujuan yang jalannya rusak serta lahan parkir yang mempunyai tinggi cukup curam, mobil anda tidak rusak karena mentok bagian bawahnya.

Tapi tentu ego seorang lelaki masih kental. Anda tetap menginginkan sebuah mobil sport coupe yang keren, mempunyai posisi duduk yang rendah dengan jok semi bucket, mesin yang kencang dan suara kenalpot yang sangar.

Nah, kali ini mobil yang akan kami tes adalah mobil yang dapat memberikan semua hal itu kepada Anda. Mobil tersebut adalah Mercedes-Benz GLC 300 Coupe AMG Line.

Mercedes-Benz GLC 300 Coupe AMG Line punya tampang lebih cantik dengan garis atap lebih landai dari pada GLC biasa. Format tampilan seperti itu menjadikan Mercedes-Benz GLC 300 Coupe AMG Line bagai SUV dengan bodi seperti sportscar.

Jika kita lihat eksteriornya, mobil ini mempunyai desain yang sama dengan GLC biasa pada bagian depannya. Lampu depan menggunakan teknologi LED dengan desain DRL yang sama seperti model Mercedes-Benz lainnya. Bedanya, karena ini merupakan AMG Line, jadi mobil pesaing BMW X4 ini sudah dilengkapi dengan bodykit AMG dan pelek AMG berukuran 19 inci.

Sedangkan bagian belakangnya sekilas mirip seperti C-Class Coupe. Dari pilar B, bodynya melandai hingga bagian belakang.

Lampu belakang juga sudah menggunakan teknologi LED dengan desain yang keren. Terdapat juga dua knalpot sport berbentuk trapesium. Bagian belakangnya ini sangat seksi menurut kami.

Masuk ke dalam interiornya, karena ini merupakan trim AMG Line, maka terdapat aksesoris AMG di bagian dalamnya. Ada setir AMG, pedal AMG, karpet AMG dan trim berwarna silver.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan jok sport yang dibalut dengan bahan kulit kelas wahid dengan paduan warna hitam dan merah.

Untuk menentukan posisi duduk pun cukup mudah. Karena jok sport tersebut dapat diatur secara elektris mulai dari bagian penopang paha, hingga senderan badan dan head rest.

Setingan duduk terbaik kita pun dapat kita simpan pada memory jok tersebut. Dan juga, posisi setir dapat diatur telescopic secara electris juga. Sedangkan layout dasbor masih sama seperti GLC biasa.

Nah, karena desain Mercedes-Benz GLC 300 Coupe AMG Line yang lebih pipih 4 cm dari GLC biasa. Ini membuat headroom Mercedes-Benz GLC 300 Coupe AMG Line lebih sempit bagi penumpang belakang.

Bagi penumpang dengan tinggi badan lebih dari 180 cm, maka kepala akan lebih dekat dengan plafon.

Tapi untungnya, soal ruang kaki, mobil dengan perakitan CBU ini tetap lega. Penumpang di baris kedua tetap bisa berselonjor jadi lebih rileks untuk perjalanan jauh. Sayang posisi senderan badan baris kedua lumayan tegak.

Dan mobil ini tidak dilengkapi dengan sun roof. Selain itu juga tidak dilengkapi dengan ambient light seperti yang ada pada C-Class nya.

Meskipun begitu, dentuman speaker Burmeister sangat menghibur dikemacetan ibu kota. Sama seperti model lainnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi seperti Bluetooth audio, system navigasi, dan lain-lain.

Tak kalah menarik adalah akomodasi barangnya. Meski kaca belakang nyaris tidur akibat garis atap yang landai, tapi kapasitas bagasi Mercedes-Benz GLC 300 Coupe AMG Line tetap besar. Saat bangku baris kedua digunakan, ruang kargo bagasi ada di volume 491 liter.

GLC2Sementara saat bangku baris kedua dilipat, kargo Mercedes-Benz GLC 300 Coupe AMG Line bisa mencapai 1.491 liter. Nah pelipatan bangku baris kedua juga cukup praktis.

Karena tuas pelipat ada di bagasi dan ada juga di sisi samping kursi baris kedua. Mobil ini juga memiliki cup holder lumayan banyak, yaitu 12.

Sayangnya, meski akomodatif, namun dengan atap lebih pipih membuat visibilitas ke belakang jadi terganggu. Tapi jangan khawatir, mobil ini sudah dilengkapi dengan kamera mundur agar memudahkan kita saat parkir.

Jujur kami sangat senang sekali dengan mobil ini karena sangat mengakomodir keingingan lelaki dan keluarga.

Ingin mengetahui rasa berkendara dan keiritan bahan bakarnya? Simak artikel selanjutnya!

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 240 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website