Mitsubishi Triton Athlete: Double Cabin Terkeren Saat Ini

AFTERMARKETPLUS.id – Sebagai salah satu raja di kelas double cabin, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha SalesIndonesia (MMKSI) mulai memperlebar sasaran pikap kabin gandanya ke konsumen pehobi atau reguler melalui model terbaru, Mitsubishi Triton Athlete.

IMG_20180420_163211

Nah di ajang Indonesia International Motor Show 2018 (IIMS 2018), Mitsubishi Triton Athlete diluncurkan dengan banyak ubahan yang membuatnya lebih nyaman dan mewah.

“Model Triton baru ini memang kita harapkan bisa menyasar para konsumen yang menginginkan Triton dengan level yang lebih tinggi, pehobi, atau direktur-direktur yang ingin triton-nya berbeda dari Triton yang dipakai perusahaannya untuk operasional,” jelas Director of Sales &Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/4).

Nah kaya apakah mobil double cabin keren tersebut? Eksterior Mitsubishi Triton Athlete kini tampil lebih segar dan stylish.

Kita lihat pada tampilan depannya terdapat grill hitam sporti yang membuatnya tampak sangar.

Mitsubishi juga menyematkan garnish di bumper depan dan stripping di airdam kombinasi warna oranye-hitam menandai aksen barunya. Lampu depannya pun kini sudah dilengkapi dengan teknologi LED dengan desain DRL yangkeren.

Pada bagian samping, terdapat sporty black side step yang menambah kesan sporty.

Kami sangat menyukai desain side step tersebut. Mobil pesaing Nissan Navara ini pun sudah dilengkapi pelek dengan warna hitam berdiameter 17 inci.

Nah bagian belakangnya juga tidak kalah keren. Terdapat stylish gate spoiler yang mempertegas mobil ini sebagai sebuah double cabin yang sporty.

IMG_20180420_163259

Bahkan kami belum pernah melihat ada double cabin merek lain yang menggunakan spoiler seperti itu.

Desain bemper belakang juga semakin keren dengan adanya aksen orange dan hitam. Serta jugaterdapat sporty black door handle dan black electric folding door mirror.

Masuk ke dalam interior pikap kabin ganda andalan Mitsubishi ini, terdapat kesan sporti dan kemewahan layaknya mobil penumpang.  Bahkan kita tidak merasa ada di sebuah mobil doublecabin.

Jok tebal dengan lapisan kulit halus semi bucket dengan kombinasi pilihan warna hitam-oranye memberikan kenyamanan lebih.

Layaknya sebuah mobil varian sporty, terdapat emblem Athletedi senderan joknya.

Posisi duduk pun ergonomis dan semua panel dapat dijangkau denganmudah.

Sistem entertainment yang lengkap juga menambah suasana seperti berada di mobilmewah.

Fitur yang disematkan pun tak kalah canggih, Triton Athlete sudah membawa keyless operating system, push start button dan pengaturan jok elektrik pada bagian pengemudi.

Duduk dibangku belakang juga cukup nyaman. Meskipun sebuah double cabin, kami yang mempunyai tinggi 180cm tidak merasa sempit.

Leg room sungguh memadai. MesinMobil double cabin ini mengusung mesin diesel berkubikasi 2.400 cc MIVEC bertenaga 181 hpdan torsi 430 NM.

Untuk menyalurkan mesin tersebut ke empat rodanya, Triton Athlete menggunakan dua pilihan transmisi, manual 6-percepatan dan otomatis 5-percepatan.

Satu pilihan warna andalan white pearl, Mitsubishi Triton Athlete ditawarkan seharga Rp 431juta (MT) dan Rp 445 (AT). Kedua harga tersebut merupakan harga on the road Jakarta.

 

[ADV]

About Gilang Budiman 270 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website