Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition: Sangat Memanjakan Telinga

AFTERMARKETPLUS.id – Dalam artikel sebelumnya, kami pernah menulis tentang Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Rockford Fosgate Limited Edition yang akan di perkenalkan di Indonesia International MotorShow 2018.

IMG_20180421_171650

Nah akhirnya kami melihat langsung mobil ini. Presiden Direktur MMKSI, Kyoya Kondo mengatakan, varian Pajero Sport ini hadir dengan kualitas suara terbaik buatan perusahaan global di bidang inovasi audio, desain dan teknik.

“Rockford Fosgate yang legendaris dipadukan dengan best SUV Diesel Pajero Sport Limited Edition,” kata Kondo di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 19 April 2018.

Nah seperti apakah mobil yang hanya dijual sebanyak 1.000 unit ini? Berikut first impresionnya.

Eksteriornya sekilas tidak terlihat beda dengan versi standar. Tapi jika diperhatikan detail, Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition memiliki beberapa perbedaan dengan varian standar.

Yaitu adanya emblem di kap mesin bertuliskan Pajero Sport. Bemper depan juga terlihat lebih sangar dengan adanya pelindung bagian bawah.

Peleknya juga berbeda, Mitsubishi menyematkan desain palang baru dengan diameter 18 inci. Di bagian belakangnya, sekarang ban serepnya ditutup agar terlindungi dari batu dan benda kasar lainnya.

Bemper belakang juga diberikan pelindung bawah. Mufllernya juga mempunyai desain baru yang lebih sporty. Sebagai identitas dan pembeda, di bagasi belakang dipasang emblem’Rockford Fosgate Limited Edition’, dan varian ini hanya tersedia dalam pilihan bodi warna hitam.

Masuk kedalam kabinnya, mobil Limited Edition ini memiliki warna kabin yang didominasi warna hitam.

Head unitnya terlihat berbeda dari versi standar. Tentu head unit yang dipasang di varian Limited Edition ini mempunyai kualitas yang lebih baik agar dapat mengimbangi system audio dari Rockford Fosgate tersebut.

Nah yang paling kami suka adalah bagian tweeters, speaker dan subwoofernya.

Terdapat logo Rockford Fosgate di covernya. Hal tersebut mempertegas bahwa ini mobil ini mempunyai suara audio yang sangat baik. Tentu sangat menghibur saat kita berada di jalan.

Kebetulan di booth Mitsubishi terdapat mobil demo nya. Dan kami pun sempat mendengarkan suara system audionya.

Suaranya lebih jernih dan dentuman bass nya sangat bertenaga. Mesin sama seperti varian standar, jantung penggeraknya masih menggunakan mesin yang mesin diesel 4N15 berkapasitas 2.400 cc MIVEC Turbocharged dengan tenaga 181 dk yang dikombinasikan transmisi otomatis delapan percepatan.

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition dikembangkan menggunakan basis varian Dakar 4×2 dan hanya dibuat 1.000 unit. SUV ini dibanderol Rp 535 juta (OTR JAKARTA).

 

[ADV]