Pengalaman Bersama Sang Adik – All New Livina di Holiday Test Drive 2019

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Di artikel sebelumnya, kami sudah membahas secara lengkap eksterior, kabin dan fitur yang ada di Sang Adik – All New Livina VL A/T. Selanjutnya kami akan mengulas bagaimana rasa berkendara mobil ini yang telah menemani kami sekeluarga di Holiday Test Drive 2019.

Salah satu alasan mengapa kami memilih LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) terbaru dari Nissan ini karena selain ruang yang lega buat kami berlima, banyaknya laci penyimpanan juga bagasi yang cukup luas merupakan keuntungan tersendiri untuk mengangkut koper dan barang lainnya yang kami bawa.

Dan tentunya, selain banyaknya fitur keselamatan yang tersemat di mobil ini, Nissan juga sangat memanjakan penumpangnya dengan smart connectivity audio yang bisa terhubung dengan smartphone berbasis Android maupun iOS yang berguna untuk menghilangkan kejenuhan dalam melakukan perjalanan jauh.

Berada di balik kemudi jelas hal yang paling menyenangkan dari kabin All New Livina. Visibilitas yang cukup baik, setir enak digenggam dan jok empuk dengan posisi duduk nyaman membuat mengendarai mobil ini tidak cepat lelah.

Begitu engine start kami tekan, suara mesin mesin 1.5L berkode 4A91 dengan torsi 141 Nm pada putaran di 4.000 rpm terdengar halus dari dalam kabin. Ini membuktikan kesenyapan kabin All New Livina mampu mengisolir suara mesin dan suara lain dari luar kabin.

Melewati rute dalam kota yang tidak terlalu ramai, pilihan mode eco menjadi pilihan tepat. Terbukti konsumsi bbm lumayan irit, yaitu sekitar 14 km/liter.

Lepas dari rute dalam kota, All New Livina kami geber di tol Jagorawi menuju kawasan wisata alam Bogor Tenjolaya Park di kaki Gunung Salak. Di tol Jagorawi yang tidak terlalu padat, All New Livina kami pacu dikecepatan 120 km/jam, mobil masih melaju dengan nyaman.

Setelah melewati kota Bogor, rute lebih menantang dengan berbagai kondisi jalan berlubang, menikung tajam, tanjakan dan turunan menjadi makanan empuk Sang Adik – All New Livina.

Sempat beberapa kali All New Livina menghajar lubang, namun bantingan suspensi mobil ini terasa empuk, termasuk untuk penumpang yang duduk di bangku baris kedua maupun ketiga.

Pelek berukuran 16 inchi dan ground clearance tinggi (205 mm) salah satu yang membuat kami percaya diri melibas berbagai kondisi jalan.

Ketika kami ajak melibas tikungan tajam, jalanan sempit, menanjak dan turunan bisa kami taklukkan dengan gampang, tak terasa gejala limbung.

Tentu ini berkat dua rangkaian teknologi yang meliputi Vehicle Dynamic Control (VDC) dan Traction Control System (TCS) yang sudah tersemat di Sang Adik – All New Livina.

Sayangnya sebagai LMPV berharga Rp 261.900.000, All New Livina VL A/T transmisi belum Xtronic CVT.

Namun dengan sederet fitur dan kenyamanan yang dimiliki saat ini, All New Livina layak menjadi salah satu opsi untuk menghuni garasi di rumah Anda.

[MNR]

About pekik udi irianto 1272 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present