Test Drive : Bangku Baris Kedua Wuling Almaz Sangat Nyaman!

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah menyelesaikan rute media test drive hari pertama, kini kami memulai test hari kedua dengan menjadi penumpang.

Mobil SUV 5 tempat duduk ini memiliki posisi duduk baris kedua yang nyaman. Pasalnya bangku baris kedua dapat diatur posisi duduknya, maju mundur dan ketegakan senderan badannya.

Dengan tinggi 180cm, duduk di baris kedua terasa sangat luas karena leg room dan head room sangat memadai. Bahkan kami sempat hampir tertidur meskipun kami melalui rute Pangandaran ke Tasikmalaya dengan jalan berliku dan berbukit.

Suara dentuman speaker infinitynya sangat menghibur. Dentuman bass terasa enak layaknya kami berada di mobil keluaran Jepang atau Eropa. Wuling Almaz juga sudah dilengkapi dengan power dan subwoofer. Benar-benar luar biasa untuk mobil seharga Rp 318 jutaan!.

Menempuh perjalanan lebih dari 3 jam, kami tidak bosan sama sekali. Bantingan suspensi saat duduk di baris kedua juga nyaman meskipun kami melalui jalan berlobang dan bergelombang. Saat baterai habis, dibawah ac belakang terdapat socket usb pengisi daya smart phone. Jadi kami tidak mesti repot memasang colokan charger mobil.

Sayang belum dilengkapi bohlam penerang pada bagian socket tersebut, sehingga saat malam hari kami mesti meraba-raba.

Dengan dilengkapinya dengan panoramic roof, interior kabin jadi semakin terasa luas. Kami sangat puas dengan Wuling Almaz.

Setelah melalui berbagai macam rintangan jalan, akhirnya kami sampai di tempat peristirahatan kami di kota Tasikmalaya. Dan begitu pula juga inilah akhir dari rute pengetesan kami.

Kesimpulan

Setelah kami mencoba Wuling Almaz selama 2 hari dengan rute Bandung, Pangandaran dan Tasikmalaya, kami benar-benar kagum dengan Almaz.

Biasanya, kami menemukan fitur yang berada di Almaz hanya di mobil-mobil premium dengan harga Rp 700 jutaan keatas. SUV pertama Wuling ini layak diacungi jempol.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 350 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website