Test Drive : Hyundai Santa Fe, Kendaraan Ant Man!

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Pertama kali kami melihat Hyundai Santa Fe generasi ke empat ini di salah satu film superheroes buatan Marvel, yaitu film Ant Man ke dua.

Kami cukup kagum dengan desainnya, sungguh keren banget! Dan mulai saat itu, kami menantikan kehadiran mobil 7 penumpang ini ke Indonesia untuk kami tes drive.

Dan impian kami itu akhirnya terwujud. Kami dikasih pinjam mobil ini oleh PT Hyundai Mobil Indonesia. Unit tes yang kami gunakan adalah tipe termewah, yaitu XG yang bermesin Teta II berbahan bakar bensin 2.400 cc.

Lantas seperti apakah mobil ini? Kami akan membagi menjadi tiga tulisan, mulai dari eksterior, interior dan rasa berkendaranya.

Eksterior
Eksteriornya kami sangat menyukainya. Desainnya sungguh keren dibandingkan para pesaingnya. Wajah baru Santa Fe kental dengan ikon Cascading Grille dan desain Composite Light Hyundai yang terdiri dari LED Daytime Running Lights yang ditempatkan di atas lampu utama LED.

Desain keren lampu LED Daytime Running Lightsnya terlihat sipit dan sangar.

Desain eksterior ditandai dengan sikap lebar yang kuat dan tubuh atletis. Ini adalah tampilan yang berani yang ditingkatkan oleh garis halus yang memperkuat status kendaraan di jajaran SUV Hyundai.

Profil Santa Fe menampilkan garis karakter dinamis yang memanjang dari lampu depan ke lampu belakang dan daylight opening (DLO) yang lebih besar dengan satin surround yang memberikan kesan ramping bersama dengan visibilitas yang lebih baik.

Melihat bagian belakangnya, desain lampu LED pada stop lamp nya keren banget. Saat lampu LED menyala terlihat seperti 3D. Desain bemper belakangnya juga sporty. Bentuk kenalpot trapesium dibagian kanan bemper semakin mempertegas bahwa Santa Fe merupakan SUV modern yang sporty. Hal itu membuat tampilan belakang mobil menampilkan bentuk yang berotot dan kuat.

Mobil ini menggunakan pelek 19 inci berbentuk potongan berlian. Desain itu mengkomunikasikan kekuatan. Dan yang kami cukup kagum juga adalah ban nya. Pelek ukuran 19 inci tersebut dibalut dengan ban ukuran 195/55/R19 merek Continental.

Pasti handlingnya semakin enak.

[Gilang Budiman]

 

About Gilang Budiman 290 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website