Test Drive : Interior Hyundai Santa Fe, Penuh Fitur Berlimpah!

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah pada artikel pertama kami jelaskan bagaimana kerennya eksterior Santa Fe, kini kami akan menjelaskan bagaimana uniknya interior mobil ini.

Masuk ke dalam interiornya, kini desain interior Santa Fe cukup unik. Hyundai menggabungkan kualitas premium dengan tata letak lapang yang menampilkan tema desain horizontal yang kuat dan visibilitas yang ditingkatkan.

Sentuhan premium seperti panel instrumen tiga dimensi berlapis berwarna coklat tua dan jahitan kursi yang dilapisi bahan kulit berwarna coklat yang kontras mengesankan kemewahan di dalam kabin.

Daylight opening Santa Fe yang lebih besar meningkatkan perasaan keterbukaan interior dengan cahaya alami yang berlimpah.

Pembaruan lainnya, meliputi layar sistem audio berukuran 5 inci yang lebih dimiringkan dengan posisi driver oriented, kemudian tombol kaca jendela juga dipindahkan posisinya agak keatas dari generasi sebelumnya untuk memberikan lebih banyak ruang bagi siku.

Lantas, bagaimana dengan fiturnya? Hyundai Santa Fe generasi ke empat ini memberikan banyak fitur berlimpah.

Lihat saja bagian tombol tombol dekat transmisi kini banyak terisi layaknya SUV mewah buatan Eropa.

Ada tombol untuk mengatur Drive Mode, Electronic Parking Brake, Hill Descent Control, parking sensor dan Auto Hold. Sayangnya fitur fitur seperti Eagle Eye View Camera dan Power Back Door tidak di berikan untuk pasar Indonesia.

Untuk bagian cluster tengahnya juga sudah komplit, mulai dari AC dual zone dengan Micro Air Filter Ionizer, dan ventilasi AC di baris kedua dan ketiga tetap dipertahankan.

Fitur fitur baru lainnya seperti Keyless Entry, Push Start Stop Engine Button, Electric Driver Seat, 2 airbags, Hill Start Assist, Electronic Stability Control dan Paddle Shifter tidak absen di mobil ini. Untuk tipe yang kami tes, yaitu XG, terdapat Panoramic Sunroof.

Posisi duduknya juga ergonomis. Kami menyukai model jok nya yang semibucket dan berukuran besar. Sayang yang diberikan penggerak elektris hanya pada bagian supir saja.

Saat kami duduk di bangku kedua, leg room juga masih memadai. Tapi kami merasa sempit saat duduk di bangku baris ketiga, sepertinya lebih cocok untuk anak kecil.

Menariknya, Hyundai telah menyematkan system pelipatan bangku elektris pada baris ketiga. Sehingga cukup mudah saat melipat bangku baris ke tiga. Begitulah kecanggihan interior mobil Hyundai Santa Fe ini.

Ingin tau rasa berkendaranya? Simak terus aftermarketplus.id.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 291 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website