Test Drive : Nikmatnya Kabin BMW X3 Meski Lebih Menyenangkan Dibawa Sendiri

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – BMW X3 sDrive20i yang kami coba saat ini ibarat penggenapan kesempurnaan. Pasalnya sebelum model ini, BMW Indonesia sudah lebih dulu memperkenalkan all-new BMW X3 versi CBU tahun lalu.

Enggak heran meski rakitan lokal (CKD), model ini tetap matang karena menggabungkan tampilan sporty, teknologi sasis ringan, serta pengalaman berkendara terbaik dari balik kemudi.

Nah sekarang kita lanjut membedah area kabin. Kemudahan pertama tentu dari cahaya penunjuk masuk ke area kabin yang menuntun ketika tombol unlock ditekan atau hendak turun keluar dari mobil.

Sederhana, namun ini memberi nilai tambah terlebih saat mobil terparkir di area lebih gelap.

Begitu masuk ke kabin Anda akan langsung mendapatkan aura sporty dan mewah. Sporty terpancar dari desain warna tunggal yakni hitam yang mendominasi dipadu sisipan jahitan putih seperti pada door trim, jok, juga konsol tengah.

Sementara kemewahan terpancar dari material kulit yang lembut yang bisa Anda rasakan berkualitas wahid.

Tinggalkan hal itu semua, kami langsung merasakan duduk di balik kemudi. Posisi duduk di X3 ini begitu ergonomis dan bisa diatur secara elektronis.

Ruang pandang begitu luas didukung posisi dasbor yang walau sederhana sudah sangat driver oriented.

Ruang kepalanya memang tidak selega ruang kepala di BMW X1 namun penampang bahu di jok depan terasa luas dan memberi ekstra kenyamanan.

Ditambah dengan lingkar kemudi yang pas di genggaman dan mudah diatur karena sudah tilt dan teleskopik.

Untuk menempatkan berbagai barang bawaan, kabin X3 juga mampu mengkomodir itu semua.

Lihat saja laci besar yang tertanam di bagian bawah dasbor, cup holder yang tersebar di kabin baris pertama dan kedua juga laci berukuran sedang di konsol tengah.

Dari posisi pengemudi kami juga mudah mengakses berbagai fitur yang ada.

Sebut saja layar monitor sentuh model baru seluas 10,25 inci. Layar ini memberi banyak akses seperti informasi iDrive Controller, voice assistance hingga gesture control yang notabene perintah gerakan untuk berbagai fungsi di layar tersebut.

Memudahkan dan kadang membuat Anda lupa kalau X3 ini juga punya kenob putar untuk mengakses berbagai fungsi tadi. Oh ya, ada juga sistem navigasi terkini berlabel BMW Navigation System Professional.

Baca juga : http://aftermarketplus.id/review/review-mobil/bmw-x3-terbaru-si-penjelajah-berwajah-mewah

Peta navigasi ini lebih istimewa karena menggunakan peta 3D dengan arahan suara yang bisa diset berbahasa Indonesia. Ditambah dengan speedometer digital seluas 8,8 inci yang menarik dan lebih informatif seolah benar-benar ingin memanjakan pengendara.

Sementara di jok baris kedua tidak banyak hal istimewa. Selain absennya sunroof yang menambah kesan mewah, juga enggak ada unsur hiburan tambahan.

Beruntung posisi duduk penumpang belakang masih bisa diatur rebahnya karena sudah reclining. Juga dengan ruang kaki dan ruang kepala yang memadai sehingga menunjang saat perjalanan jauh.

Lebih nikmatnya lagi saat diajak pelesir, area bagasi X3 ini tergolong lega dengan kapasitas hingga 550 liter. Ruang bagasi ini juga bisa dimaksimalkan hingga seluas 1600 liter saat dua jok baris kedua ini dilipat rata.

Namun kembali lagi, bagi kami mobil ini jauh lebih nikmat dibawa sendiri!

[MNR]

About pekik udi irianto 1150 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present