Test Drive : Wuling Almaz, Rasa 700 Jutaan, Harga 300 Jutaan!

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Memulai hari pertama Wuling Almaz “Smart Journey” cukup seru. Perjalanan dimulai dari dealer Wuling Suci, Bandung menuju tempat makan siang, di restaurant Raja Laut Pasteur (11/3).

Setelah itu SUV terbaru keluaran Wuling ini segera kami jajal ke Pangandaran melalui tol dan jalan berbelok dan berbukit. Penasaran dengan performa mesinnya, langsung kami jajal mobil ini.

Tenaga 140 dk yang dihasilkan dari mesin dengan teknologi turbo berkapasitas 1.500 cc dan torsi sebesar 250 Nm ini cukup terasa tarikannya saat kami injak pedal gas.

Saat jarum speedometer menunjukan angka 100 km/jam, putaran mesin berada di angka 2.200. Tentu hal tersebut membuat mobil ini irit bahan bakar. Menggunakan mode berkendara biasa, dengan rute kombinasi kami mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar 13 km/liter.

Saat melahap tikungan tajam, traction control bekerja sangat baik. Handlingnya juga cukup baik meskipun bantingan suspensi terasa lembut. Gejala body roll minim kami rasa.

Pada saat kami melakukan overtake mobil lain, Almaz dengan mudah melakukannya meskipun ada sedikit turbo lag karena penggunaan transimis CVT 8 percepatan simulasi. Meskipun begitu perpindahan gigi sangat halus dan tidak berasa.

Dalam perjalanan selama hampir 8 jam, kami pun cukup terhibur dengan entertaiment dalam mobil. Diantaranya dengan disematkannya layar 10.4 inci yang canggih hingga speaker infinity.

Posisi duduknya menurut kami cukup ergonomis. Pengaturan jok supir juga dapat dilakukan dengan cara elektris. Sayang pilar A terlalu landai sehingga agak sulit melihat bagian kanan depan mobil.

So far, hari pertama kami sangat puas dengan Almaz. Dengan harga Rp 318.800 juta, Almaz memberikan fun to drive dan fitur layaknya mobil seharga Rp 700 jutaan keatas.

Penasaran perjalanan hari kedua kami? Simak terus Afrermarketplus.id!

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 346 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website