Xpander Buktikan Nyaman Disegala Medan

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Kesempatan emas mendapat undangan dari Mitsubishi untuk menjajal secara langsung mobil low MPV fenomenal Xpander yang hingga saat ini pemesanan kendaraannya sudah tembus lebih dari 55 ribu unit ini tentu sangat menarik.

WU4Bersama dengan rekan media nasional lainnya, aftermarketplus.id mendapat kesempatan untuk mencoba Mitsubishi Xpander Ultimate A/T, dengan rute dari Solo ke Jogjakarta. Rutenya cukup menantang, yaitu menyusuri kota Solo menuju Klaten lewat jalur tengah (Pengging), Prambanan dengan berbagai kondisi jalan.

Bergegas penulis untuk segera masuk ke dalam mobil, interior Xpander terlihat mewah dengan nuansa kayu dengan dominasi warna beige. Posisi duduk yang pas dan nyaman serta visibilitas luas ditambah panel instrumen menarik dan informasi yang cukup lengkap melalui MID menjadikan nilai lebih dari Xpander Ultimate.

WU2Jalur yang kami lewati di ajang Xpander Media Touring 2018 ini sekaligus menjadi ajang pembuktian dari Xpander Ultimate yang dibekali mesin 1.5L Mivec DOHC 16-Valve dengan mudah dilahap oleh sang fenomenal ini. Dengan ground clearance 205 mm tentu cukup pede untuk melibas jalan berlobang mesikpun mobil dengan 4 orang penumpang, Xpander masih tetap nyaman dikendarai.

Hampir tidak mengalami kesulitan berarti di hari pertama kami ketika menjajal low MPV dari Mitsubishi ini, tantangan menarik kami rasakan di hari berikutnya ketika menuju lokasi wisata Tebing Breksi dengan melewati perbukitan dengan jalan berliku, beberapa turunan dan tanjakan yang cukup terjal.

WU3Sekali lagi, Xpander membuktikan ketangguhannya. Menggunakan suspensi Macpherson Strut pada bagian depan dan suspensi Torsion Beam pada bagian belakang mengendarai Xpander sama sekali tidak ada gejala limbung atau body roll, Xpander masih tetap nyaman untuk penumpang baris pertama maupun kedua.

Sesi test drive Xpander semakin lengkap, ketika kami sempat diguyur hujan lebat. Jarak pandang yang hanya sekitar 15 meter terbantukan karena Xpander telah menggunakan lampu depan LED serta lampu kabut. Selain itu kabin dari Xpander lumayan hening dari suara guyuran air hujan, ini membuat kami masih bisa menikmati alunan suara musik dari audio Xpander dengan baik.

Sebagai mobil keluarga, Mitsubishi Xpander sangat memanjakan penumpang dengan menyediakan ruang penyimpanan multifungsi di semua sisinya untuk memberikan kemudahan dan keleluasaan ketika akan melakukan perjalanan keluar kota.

Tidak mengherankan memang kalau kehadiran dari Xpander ini disambut luar biasa oleh masyarakat Indonesia. Mobil 7 penumpang dengan desain modern dan dilengkapi dengan segudang fitur ini sudah jauh melampaui target penjualannya.

[MNR]

About pekik udi irianto 865 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present