Test Drive: KIA Seltos Compact SUV Asal Asia Tercanggih Saat Ini

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah diluncurkan beberapa bulan lalu, kini kami mendapat kesempatan untuk mencicipi compact SUV terbaru mereka, yaitu KIA Seltos. Unit yang kami tes adalah tipe Ex plus seharga Rp 355 juta rupiah.

EKSTERIOR

Melihat eksteriornya, mobil ini memiliki desain yang dinamis dan modern. Hal tersebut terlihat dari desain lampu depan dengan teknologi LED yang menawan untuk sebuah compact SUV.

Terdapat empat ruas kolom pada lampu depannya. Diatas lampu utamanya terdapat daytime running light yang memanjang hingga bagian tengah kap mesin.

Dibawah lampu depannya, terdapat lampu kecil berteknologi LED dengan desain tiga dimensi seperti huruf L. Sementara itu dibemper terdapat lampu fog lamp yang juga menggunakan teknologi LED.

Kami sebenarnya kurang menyukai bentuk bagian depannya karena sekilas terlihat seperti Range Rover Vogue terbaru. Meskipun begitu, kami sangat menyukai teknologi LED canggih ini yang belum saya temukan di pesaingnya Seltos.

BAca juga: http://aftermarketplus.id/review/test-drive-kia-seltos-paling-canggih-di-harga-rp-300-jutaan

Pun begitu pada bagian belakangnya, kami juga menyukai desain lampu dengan teknologi LED nya. Desain bemper depan dan belakangnya pun juga bagus. Bemper belakangnya yang berwarna hitam dof menegaskan Seltos sebagai sebuah SUV sejati.

Sementara itu, pada bagian sampingnya, terdapat lekukan dibawah pintu depan dan belakang. Lekukan itu membuat tampilan Seltos semakin manis. Desain pelek palang limanya juga semakin membuatnya terlihat sebagai sebuah SUV modern dan futuristik.

INTERIOR

Sesaat masuk ke dalam kabin, kami langsung disuguhkan jok bahan kulit sintesis berkontur lembut yang nyaman diduduki. Kemudian pengaturan kursi juga lengkap, sehingga memungkinkan pengemudi untuk mendapatkan visibilitas yang baik.

Setelah mendapat setingan kursi yang sesuai, selanjutnya giliran mengatur setir yang dapat tilt dan telescopic, lalu spion juga bisa diatur secara elektrik, sehingga kami mendapatkan posisi mengemudi yang ideal.

Mobil ini juga dilengkapi dengan layar berukuran 8 inci yang dapat dioperasikan secara touch screen. Layar tersebut berguna untuk sistem entertaiment mobil yang cukup canggih di kelasnya.

Sebut saja, Bluetooth Audio, Apple carplay, dan lain-lain. Terdapat juga wireless charging untuk smart phone dan colokan USB dan AUX di bagian console tengah. Dibagian belakangnya, terdapat AC juga yang menempel di bagian belakang console tengah dan juga colokan USB.

Penasaran dengan rasa berkendaranya? Pantau terus di website kesayangan Anda!.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 497 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website