Test Drive: KIA Seltos, Paling Canggih di Harga Rp 300 Jutaan

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah kami bahas eksterior dan interiornya dari New Kia Seltos, kami segera merasakan rasa berkendaranya. Masuk ke dalam kabin, langsung kami pencet tombol start stop di samping kanan setir untuk menyalakan mesin mobil compact SUV gress Kia ini.

Kia Seltos menawarkan 3 mode berkendara, yaitu Normal, Eco dan Sport. Sementara meskipun Seltos tidak dilengkapi dengan penggerak 4 roda, tapi mobil ini mempunyai pilihan mode mengendarai di jalan aspal, salju hingga pasir. Keren kan? Beda banget sama para pesaingnya.

Tidak seperti mobil buatan Asia lainnya, Seltos dilengkapi dengan transmisi otomatis 7 percepatan dengan teknologi kopling ganda. Sehingga mobil dengan mesin berkapasitas 1.353 cc berteknologi turbo ini mampu berakselerasi dengan cepat.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut sebesar 140 dk dan torsi sebesar 242 Nm. Mobil ini benar-benar fun to drive. Kami pun percaya diri saat mau menyusul kendaraan lain.

Baca juga: http://aftermarketplus.id/review/test-drive-kia-seltos-compact-suv-asal-asia-tercanggih-saat-ini

Suara yang dihasilkan oleh speaker mobil ini pun juga sangat menghibur. Dentuman bass terdengar memukau.

Saat melewati kontur jalan bergelombang, Seltos memberikan impresi bahwa penerapan suspensi MacPherson strut di bagian depan dan Coupled Torsion Beam di bagian belakang sukses meredam goncangan di dalam kabin. Terasa lembut, bahkan tetap membuat penumpang belakang terasa nyaman. 

Tapi, konsekuensinya mobil ini jadi terasa agak limbung saat kami melahap jalan tikungan. Meskipun begitu, kami sangat menyukai mobil ini. Apa lagi harganya yang hanya Rp 355 juta, kita sudah mendapatkan berbagai fitur canggih yang biasanya hanya ada di mobil mewah keluaran Eropa.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 497 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website