Hyundai H-1 Royale CRDi Dilengkapi Sederet Fitur Apik dan Fungsional

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Apa yang Anda butuhkan pada sebuah high MPV sejatinya sudah disediakan oleh Hyundai H-1 Royale CRDi. Mulai dari eksterior modern, kabin lapang dan mewah serta mesin bertenaga.

HPAGI7Lantas apakah tiga hal itu cukup? High MPV dari negeri Ginseng ini juga memberikan nilai tambah lewat sederet fitur tidak saja bagi pengendara tapi juga bagi penumpang.

Di eksterior, pencahayaan maksimal mobil berasal dari aplikasi lampu utama HID plus tambahan DRL LED yang tertanam di area bumper depan. Sementara itu desain pelek juga sudah baru berukuran 18 inci yang nampak modern dengan kelir kombinasi hitam dan silver.

Pelek tersebut dibungkus karet ban berukuran 235/55 R18. Nah yang menarik di mobil ini, pada keempat roda juga sudah tertanam rem cakram berukuran 16 inci untuk mengoptimalkan pengereman.

Hal ini masih ditopang fitur rem advanced yang mengadopsi anti-lock braking system (ABS). Hadirnya rem ABS tentu bisa mencegah roda terkunci saat melakukan pengereman mendadak, dan pengemudi memiliki kesempatan untuk menghindar dari potensi kecelakaan fatal.

Mulai masuk di kabin depan, pengemudi akan dimanjakan dengan lingkar kemudi nyaman berlapis kulit. Setir ini juga sudah dilengkapi audio-steering sehingga lebih aman karena tidak perlu melepas kemudi untuk memindahkan menu di layar monitor.

HPAGI8Layar monitor sentuh di dasbor H-1 Royale juga sudah dilengkapi fitur unggulan Eagle’s Eye View 2.0 (EEV). Hadirnya EEV jelas memudahkan pengemudi untuk dapat melihat kendaraan dari berbagai sudut layaknya pandangan burung alias ”bird eye view”.

Hal memungkinkan karena pada H-1 Royale sudah dipasang empat kamera, yaitu di bagian depan (gril depan), spion kiri dan kanan, dan belakang (garnish belakang). Fitur ini sangat berguna, bila Anda ingin memarkirkan kendaraan atau melewati gang sempit.

Untuk keamanan pengemudi dan penumpang depan, H-1 tipe tertinggi ini juga ditanamkan dual airbag. Serta tombol Power sliding door untuk membuka pintu samping kiri dan kanan secara otomatis.

Masuk ke dalam kabin, H-1 Royale punya interior tiga baris kursi dengan format 2-2-4 hingga total bisa mengangkut 8 penumpang lengkap dengan sabuk pengaman tiga titk seluruhnya.

Di baris kedua dan ketiga, konfigurasinya menggunakan captain seat sehingga lebih nyaman karena bisa reclining dan juga ada sandaran kaki. Plus kompartemen layaknya di area lounge.

HPAGI4Bagian plafon juga dibuat mewah dengan desain langit-langit yang disematkan ambient light dengan berbagai macam warna. Pilihannya bisa disesuaikan dengan mood penumpang mulai dari putih, oranye, hijau, biru dan merah.

Oh ya pada kabi belakang juga tersedia monitor LCD sebagai pusat hiburan untuk penumpang belakang. Dan ventilator AC yang menjamin kesejukan merata hingga ke seluruh kabin paling belakang sekalipun. Lengkap bukan?

[MNR]

About pekik udi irianto 633 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present