Ada 3 Kunci Keunggulan Truk Fighter Dibandingkan Kompetitor, Apa Itu?

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen pemegang merk kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, resmi meluncurkan secara nasional truk medium duty terbaru Mitsubishi Fighter untuk pasar Indonesia, Kamis (24/1/2019).

Truk ini sebelumnya sudah diluncurkan secara regional di sejumlah kota utama dimana selama ini Fuso mendominasi pasar Tanah Air.

Duljatmono, Sales & Marketing Director PT KTB di paparannya menyebutkan, ada tiga kekuatan kunci truk Fighter yang membuatnya lebih unggul dibanding produk sejenis di kelasnya dari kompetitor. Yaitu, Modern, Profesional dan Performance.

Kunci keunggulan pertama, yakni modern artinya adalah Fighter menyandang kabin yang kini modern dan tampil fresh. “Kabin modern ini juga memudahkan untuk cornering bagi pengemudi saat membelok malam hari,” jelasnya.

Lalu, kunci kedua, profesional, artinya truk Fighter mampu memenuhi kebutuahan dan ekspektasi konsumen tentang truk Fuso terbaru.

“Kami sudah launching di Sumatera, dan respon bagus karena kenyamanan lebih misalnya fitur air suspesion yang memberi kenyamanan lebih kepada driver. Hasil survei kami ke driver, produk kami lebih unggul seperti di aspek kenyamanan dan visibilitas driver,” jelas Duljatmono.

Di aspek keamanan, konstruksi kabin Fighter tampil lebih baik dengan rangka atau frame yang solid. “Stir dirancang mampu menyerap benturan dengan baik,” bebernya.

Sasis belakang juga memudahkan pemasangan karoseri dengan kelingan di bagian samping yang bentuknya lurus dan soket elektrikal untuk penambahan aksesoris saat perlu dipasang pada karoserinya.

Penjualan Fighter juga akan didukung layanan telematik dari KTB. Irwan menyatakan, sejak tahun lalu pihaknya mengupayakan untuk memberikan yang terbaik ke konsumen.

“Tahun lalu kami sudahkan kenalkan telematik system untuk mempermudah monitoring kendaaraan, untuk monitoring konsumsi BBM kendaraan, mengetahui jadwal perawatan berkala dan kondisi driver saat ini berada serta keberadaan unit kendsaraan secara real time di website dan gadget, ini sangat diapresiasi konsumen kami,” jelasnya.

Di aspek peformance, Fighter mampu mengatasi problem infrastruktur di Indonesia yang banyak diwarnai jalan rusak dan menanjak ekstrem.

“Fighter sangat cocok untuk segala jenis medan jalan, kami sudah lakukan tes internal di daerah Lampung yang cukup representatif untuk mewakili daerah tanjakan di Indonesia. Hasilnya sangat baik,” terang Duljatmono.

Fuso Fighter diluncurkan dalam 9 varian yang secara garis besar terdiri dari varian penggerak 4×2, 6×2 dan 6×4.

Truk Fighter 4×2 terdiri dari 4 varian, penggera 6×2 sebanyak 2 varian, dan Fighter berpenggerak 6×4 ada 3 varian yang salah satunya jenis tractor head atau trailer.

[MNR]

About pekik udi irianto 1031 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present