BAZE LUXURY BUS KONSISTEN MAIN DI MODIFIKASI KABIN

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS.ID – Bertahun-tahun malang melintang di dunia audio mobil, Baze banting setir membidik segmen mobil komersial. Dengan bendera Baze Luxury Bus, mereka bertransformasi jadi pionir modifikasi kabin khususnya bus dan mobil komersial lain untuk tampil kastem dan lebih mewah.

BARI 4“Untuk saat ini konsumen kita kebanyakan buat bus dan truk bisa mencapai 95 persen dari total bisnis, sisanya 5 persen mobil penumpang paling kecil kayak Toyota Alphard” kata Bari Setiadi ST, punggawa Baze Luxury Bus.

Pindah dari bilangan Jalan Panjang Jakarta Barat, Baze fokus produksi di markas baru yang berada di Jl. Raya Karanggan No.183, Gunung Putri, Bogor. Ada dua tempat sekaligus, dimana satu tempat untuk produksi mulai pengerjaan dan di tempat lain ialah untuk proses finishing.

BARI 2Bagi konsumen yang berniat merombak kabin, Baze juga tidak lepas tangan. Mereka menyediakan design engineering. “Kami menerima semua permintaan konsumen, oleh karena itu kami punya 10 orang design engineering untuk mendengarkan suara permintaan konsumen,” kata Bari lagi.

Ia mengklaim jika semua proses kastem mobil yang datang di Baze dibuat terintegrasi termasuk kalkulasi biaya hingga deal produksi. Bahkan tidak hanya itu, Baze juga punya paketan modif khusus untuk beberapa model seperti Mercedes-Benz Sprinter ataupun Toyota Hiace.

“Ambil contoh modifikasi kabin Toyota Hiace kami ada 3 paket yaitu tipe G, tipe V dan tipe Q,” kata Bari.
Bari mengklaim bisa mengerjakan modifikasi kabin Hiace dalam waktu 3 Minggu, Sprinter 1 bulan, dan bus bisa 1 bulan.

BARI 3Tidak heran dengan kemampuan yang ada Baze bisa dipercaya berbagai PO bus seperti Adi Putro, Lorena, White Horse hingga instansi pemerintah seperti Rumah Sakit.

“Kisaran 1 tahun jika bisa dapat permintaan modifikasi kabin bis 5-10 unit setahun. Tapi kalau untuk Toyota bisa kami kerjakan 10-15 unit sebulan dan Sprinter 3-4 sebulan” tambah Bari.

Dan untuk menjamin kualitas pengerjaannya, Baze masih menyediakan komplain langsung 2×24 jam dan garansi maksimal 2 tahun plus garansi kelistrikan 1 tahun.

[MNR/VM]

About pekik udi irianto 926 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present