Bus Mewah Zeppelin G2 dari Karoseri Gunung Mas, Madiun

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Industri karoseri ikut memeriahkan penyelenggaraan pameran kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICMVEC) 2018 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, 1-4 Maret 2018.

GM3Satu diantara karoseri yang tampil adalah Karoseri Gunung Mas, Madiun. Karoseri ini menghadirkan satu unit bus premium dengan konsep super high deck (SHD) dengan desain lantai penumpang tinggi, model Zeppelin G2.

Bus ini dipajang di halaman depan Hall A yang merupakan area demo bus untuk pengunjung selama GIICOMVEC 2018 berlangsung.

Bus yang digarap di workshop Karoseri Gunung Mas di Jiwan, Kabupaten Madiun, ini merupakan bus pesanan PO Titan Nirwana, Cianjur, Jawa Barat, yang merupakan operator bus pariwisata yang sedang berkembang bisnisnya.

Bus bercat hitam kombinasi putih ini didesain mewah pada bagian kabinnya. Selain dilengkapi dengan AC, untuk kenyaman maksimal penumpang, kabin bus ini diaplikasikan bangku dari Aldilla, perusahaan pemasok bangku terbaik untuk bus dari Malang, Jawa Timur.

Duduk di kursi penumpangnya, terasa ergonomis di punggung. Kursi setiap penumpang ini menggunakan busa yang empuk dan dilengkapi fitur reclining seat dengan total 59 seats.

Di bagian bangku baris paling belakang, disediakan dispenser untuk teman perjalanan penumpang yang kehausan. Untuk sistem hiburan, bus ini dilengkapi pula dengan audio-video dengan 2 buah layar LCD 29 inch di bagian langit-langit depan dan tengah bus.

Bagasi atas untuk barang bawaan penumpang menggunakan penutup ala bagasi di kabin pesawat terbang. Sementara, bagasi bawahnya sudah mengaplikasikan sistem tembus kiri kanan, sehingga memberikan ruang penyimpanan bagasi lebih banyak.

Zeppelin G2 merupakan model bus paling advanced dari Karoseri Gunung Mas. Kaca depan sudah mengadopsi konsep double glass, styling bus kekiniaan saat ini yang disukai penikmat jalan-jalan naik bus.

Lampu depan bus ini menggunakan headlamp desain terbaru dengan LED. Begitu juga lampu belakangnya yang LED, menampilkan kesan crystal clear. Mempermanis tampilannya, desain eksterior bus ini hadir dengan garis lengkung di bagian samping yang dilabur warna silver.

GM 2Pintu akses penumpang terdapat dua buah di bagian depan menggunakan pintu model geser manual dan satu pintu di bagian belakang.

Bus ini menggunakan platform chassis Hino R260 bermesin belakang yang bertenaga 260 horse power. Menurut Maknun, Marketing Karoseri Gunung Mas, pihaknya melayani pemesanan bus model Zeppelin G2 ini dan bisa difungsikan untuk bus pariwisata maupun bus antar kota dan bus untuk antar-jemput.

“Untuk bodi saja Rp 470 juta tidak termasuk AC dan bangku (kursi) penumpang. TV LED 29 inch dua unit termasuk bagian dari paket pembelian,” ungkapnya.