CANTER MANIA INDONESIA COMMUNITY RAMAIKAN KONSER IWAN FALS DI BANDAR LAMPUNG

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG, AFTERMARKETPLUS.ID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor dari Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC), melanjutkan roadshow konser “Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan” ke Bandar Lampung (20/12).

Perjalanan konser roadshow ini akan semakin memiliki makna mendalam karena akan mengemban misi sosial #FUSOkontribusi, yang pada 15 Desember lalu diumumkan.

FUS 1Program kepedulian ini berupa beasiswa yang akan diberikan kepada anak – anak sopir truk Mitsubishi FUSO yang berasal dari 10 kota dan 11 acara yang disambangi Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals selama Roadshow berlangsung.

Duljatmono, Direktur Marketing dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan, “Selain menggelar rangkaian Roadshow, kali ini kami membawa misi sosial untuk mengajak masyarakat mengapresiasi jasa supir truk melalui kampanye #Terimakasihsupirtruk dan juga menggerakkan masyarakat untuk terlibat dalam gerakan sosial #FUSOkontribusi.”

Di hadapan ratusan penonton yang merupakan konsumen setia dan sopir truk Mitsubishi FUSO, Iwan Fals menyanyikan lagu – lagu yang sudah pasti tidak asing di telinga. Di sela jeda lagu ia juga turut menyampaikan mengenai apresiasi mengenai sopir truk yakni #terimakasihsupirtruk dan dukungan untuk #FUSOkontribusi.

Iwan Fals meyakinkan bahwa hanya dengan sebuah langkah sederhana, masyarakat dapat memberikan apresiasi tertinggi atas kontribusi para supir truk.

Iwan Fals mengajak seluruh penonton pada hari itu untuk menyertakan tagar #FUSOkontribusi di setiap postingan akun sosial media, dimana setiap tagar yang terkumpul berarti masyarakat telah menyumbang Rp 10.000,- untuk keberlangsungan pendidikan anak-anak supir truk.

Pada perhelatan di Bandar Lampung, Mitsubishi FUSO juga turut mengundang komunitas seperti Canter Mania Indonesia Community (CMIC) wilayah Lampung.

Sejumlah truk dengan modifikasi yang unik turut terparkir dan menjadi daya tarik pengunjung. Saat ini anggota CMIC secara nasional berjumlah kurang lebih 1,700 orang.

Para anggota komunitas juga berkesempatan melihat langsung varian terbaru Colt Diesel FE 74 Long, yang dijadikan Truk Panggung selama roadshow berlangsung.

Kehadiran varian baru ini diharapkan dapat memperkuat dominasi Mitsubishi FUSO, khususnya varian Colt Diesel di segment light duty truck yang selama tahun 2017 menguasai pangsa pasar Lampung sebesar 67,6%.

Lampung juga memiliki Truck Center Mitsubishi FUSO yang siap melayani servis truk 24 jam. Yang pertama dan satu-satunya layanan servis truk 24 jam non-stop di wilayah Lampung.

Selanjutnya, konser yang belangsung selama lebih dari dua jam tersebut, ditutup Iwan Fals dengan lagu yang berjudul Dibawah Tiang Bendera yang didedikasikan untuk kontribusi Mitsubishi FUSO selama 47 tahun bagi Indonesia.

[AKR]