Fuso Fighter, Jagoan Baru KTB Gebrak Pasar Truk Medium Duty

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah merilis seri truk New Fuso FJ Series selama sekitar tiga tahun terakhir dengan teknologi dari Daimler, kini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) punya gacoan baru untuk menggebrak pasar truk medium duty di Tanah Air. Yakni, Fuso Fighter.

Untuk pertama kalinya truk ini diperkenalkan kepada publik di ajang pameran kendaraan komersial yang diselenggarakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Expo (GIICOMVEC) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, 1-4 Maret 2018.

Pada event pengenalan perdananya di hari pertama pameran, Kamis (1/3/2018), KTB memperkenalkan empat varian sekaligus dari total 16 varian yang menurut rencana akan dirilis dan dipasarkan di Indonesia dalam beberapa tahun mendatang.

Keempatnya adalah Fuso Fighter FM65FS HiGear 4×2 Cargo, Fighter FN61FM HD 6×2 Tank, Fighter FN62F HD 6×4 Dump, dan Fighter FN 62F Tractor Head 6×4.

Keempat varian truk Fuso Fighter ini seluruhnya akan bertempur di pasar truk medium duty yang kini pasarnya penuh sesak oleh banyak pemain seperti Hino, Isuzu, UD Trucks, Mercedes-Benz, dan Tata Motors serta FAW.

Atsushi Kurita, President Director KTB dalam paparannya di acara pengenalan menyebutkan, Fuso Fighter merupakan produk masa depan truk medium duty Mitsubishi Fuso untuk meningkatkan penguasaan pasarnya di segmen ini di Indonesia, sekaligus untuk melengkapi line up truk Fuso di segmen MDT yang ada saat ini demi dapat memenuhi kebutuhan bisnis konsumen di berbagai bidang usaha.

Dia menegaskan, KTB berambisi untuk meningkatkan pangsa pasar di segmen MDT lebih besar lagi, di masa datang dengan Fuso Fighter ini seperti sukses yang diraih KTB yang menguasai pangsa pasar absolut yang diraih di segmen truk ringan atau light duty truck (LDT).

“Capaian market share Mitsubishi Fuso di tahun 2017 sebesar 45 persen mendorong kami untuk mengejar target yang lebih besar lagi, yakni untuk mendominasi pasar kendaraan niaga secara mutlak. Untuk mencapai target tersebut, KTB memiliki rencana besar dan salah satunya dengan memperkuat jajaran produknya di segmen MDT, melalui produk Fighter,” ungkapnya.

Di GIICOMVEC 2018, KTB juga memajang truk ringan Colt Diesel FE 74 HD Mixer dan microbus FE 71 L Complete Bus.

[Egi Yudhistira]