GAIKINDO Optimis GIICOMVEC 2020 Bisa Dongkrak Penjualan Bus dan Truk

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Pameran otomotif khusus kendaraan komersial GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 kembali digelar pada 5-8 Maret 2020 di Jakarta Convention Centre.

Pada event kedua ini, GAIKINDO optimis bisa meraih kenaikan 30% dari hasil event yang pertama di 2018 sebesar 290 unit.    

“Keterkaitan antara industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya sangat erat dan hampir tidak mungkin dipisahkan, sehingga kehadiran puluhan merek dari industri pendukung dalam pameran GIICOMVEC 2020 akan memberikan benefit untuk para pebisnis,” ungkap Rizwan Alamsjah selaku Ketua III GAIKINDO yang juga ketua penyelenggra GIICOMVEC 2020 (4/1).

GIICOMVEC 2020 sudah dipastikan akan diikuti oleh 36 peserta, mulai dari APM hingga produsen suku cadang. Selain itu acara tersebut juga mendapat sambutan positif berupa dukungan penuh dari beberapa asosiasi, seperti ASKARINDO, ALI, APTRINDO, serta IPOMI.

Beberapa merek yang sudah dipastikan hadir dalam GIICOMVEC 2020 adalah, Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Suzuki, Toyota, UD Trucks, serta United Tractors.

Sementara itu industri pendukung yang juga turut serta seperti Adi Putro, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, MRF Tyers, PanaOil, Techindotama, Topay, Turbo Engineering, dan Wintor.

Rizwan menambahkan, “Kami ingin menjadikan GIICOMVEC 2020 sebagai sebuah ajang yang komprehensif, tidak hanya menjadi memamerkan yang terkini dari industrikendaraan komersial, namun juga sebagai ajang bertemunya pelaku bisnis kendaraan komersial, karoseri, pengusaha truk, logistik serta lainnya.

Oh ya, perhelatan kedua ini juga dilengkapi area test drive serta program keselamatan berkendara dalam bentuk seminar di dalam acara GIICOMVEC 2020.

[Firdaus Ali]