Hino Connect Hadir Sebagai Bentuk Total Support Hino kepada Pelanggan

AFTERMARKETPLUS.id – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) di ajang GIICOMVEC 2020 (5-8/3) menghadirkan teknologi terbaru dari Hino dalam event pameran kendaraan komersial ini, yaitu Hino Connect.

Hino Connect merupakan sebuah telematics system pengembangan terbaru dari Hino yang merupakan sistem komunikasi tanpa kabel berteknologi tinggi untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan yang lebih menguntungkan.

Hino Connect hadir sebagai bentuk Total Support Hino kepada pelanggan setia, agar senantiasa bisnis konsumen berjalan dengan baik dan lancar.

Hal ini didasari oleh keuntungan yang Hino Connect berikan kepada pelanggan seperti mempermudah manajemen operasional, karena fitur di dalam Hino Connect terdapat Route Analyze dan Geo Fence yang dapat menentukan area operasional dan analisa rute armada, sehingga biaya operasional menjadi lebih efisien.

Keuntungan lainnya yang membantu bisnis konsumen lebih baik adalah kemudahaan manajemen pengemudi, dimana Hino Connect memiliki fitur untuk Driver Assignment dan Score Card pengemudi yang membuat kendaraan aman dan operasional lancar, karena fitur ini dapat melihat perilaku supir dalam berkendara sehingga menurunkan resiko kecelakaan dan melindungi asset milik pelanggan.

Terakhir keuntungan yang pelanggan dapatkan adalah kemudahan dalam manajemen kendaraan. Dalam Hino Connect terdapat fitur Service Reminder dan Vehicle Rule untuk itu perawatan kendaraan dapat dilakukan secara tepat waktu dan kendaraan Hino terus terjaga
dan terawat, bisnis semakin lancar dan meningkatkan harga jual kembali.

Hino Connect dapat digunakan oleh konsumen untuk mendukung operasional bisnisnya, karena Hino Connect sudah terpasang pada kendaraan Hino tahun produksi 2020 baik itu
Hino Dutro, Hino Ranger dan Hino Bus. Selain itu, fitur ini Hino berikan Gratis selama 5 tahun baik itu perangkat, serta akses monitoring dan reportingnya.

Untuk data yang dihasilkan juga akan terjaga kerahasian dan keamanannya karena data pelanggan tersimpan di server milik Hino sendiri.

Bagi perusahaan yang memilki area operasional yang luas hingga kepelosok negeri yang minim jaringan internet, jangan khawatir sebab jika data selular tidak tersedia maka data telematik akan tersimpan dalam memori internal hingga 21 hari dan akan dikirim ke server saat jaringan tersedia kembali.

Teknologi Hino Connect juga didukung oleh tenaga khusus di seluruh dealer Hino yang saat ini sudah memiliki Hino Telematics
Officer (HTO) yang siap melayani kebutuhan mengenai Hino Connect.

”Hino Connect dapat membantu pelanggan, melakukan perawatan rutin yang tepat waktu. Selain itu, pelanggan tidak hanya dapat melihat lokasi kendaraan melalui GPS. Tetapi juga catatan kendaraan ketika beroperasi. Dengan Hino connect, kami memiliki tujuan untuk memaksimalkan waktu operasi kendaraan dan meminimalkan biaya operasional. Kami percaya Hino connect dapat berkontribusi bagi masyarakat Indonesia melalui kendaraan
yang lebih aman dan nyaman,” terang Takayuki Tsuchida, Direktur HMSI.

[MNR]

About pekik udi irianto 1438 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present