HINO GELAR SAFETY DRIVING TRAINING BAGI LIMA LEMBAGA PEMERINTAH

Foto: Istimewa

TANGERANG, AFTERMARKETPLUS.ID – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) Hino Peduli Keselamatan berkendara bertempat di Pusat Purna Jual dan Pelatihan HMSI Jl. Raya Gatot Subroto Km. 8,5 Jatake, Tanggerang (22/11).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab Hino kepada masyarakat untuk mengedepankan pentingnya keselamatan berkendara khususnya untuk pengemudi truk dan bus.

Untuk itu, melalui CSR ini Hino memberikan Safety Driving Training bagi lima lembaga pemerintah yaitu Dinas Perhubungan Kota Tanggerang, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanggerang, Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang, dan UPT Bus Sekolah Provinsi DKI Jakarta.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengatakan “Hino sepenuhnya turut mendukung pemerintah untuk mewujudkan transportasi yang lebih baik dengan memberikan perhatian lebih pada keselamatan, dengan harapan dapat mengurangi tingkat kecelakaan berkendara”.

Dalam program Hino Peduli Keselamatan Berkendara ini, para peserta akan diberikan pelatihan seperti daily inspection agar terhindar dari masalah di tengah perjalanan dan menekan jumlah angka kecelakaan maka diperlukan pemeriksaan harian yang rutin.

Dalam pelatihan daily inspection ini akan dijelaskan mengenai bagian – bagian dari kendaraan yang akan diperiksa sebelum beroperasi. Yang kedua proper driving dalam sesi ini akan dijelaskan mengenai dasar dan teknik pengoperasian kendaraan sehingga tidak terjadi kesalahan pengoperasian yang mengakibatkan timbulnya kecelakaan. Ketiga economical driving untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih dan menekan biaya operasional, maka dalam sesi ini akan dijelaskan cara-cara menghemat bahan bakar.

Selanjutnya driving simulator praktek mengendarai kendaraan dengan menggunakan simulator. Dan terakhir traffic regulation dalam sesi ini akan dijelaskan mengenai pengelompokan jalan raya, marka jalan dan sangsi hukum bagi pengendara.
[AKR]