Hino Siap Menyambut Era EURO4 di Tahun 2021

AFTERMARKETPLUS.id – Hino terus meningkatkan layanan penjualan dan purna jual, salah satunya dengan mempersiapkan mekanik-mekanik dan sales consultant yang handal demi kepuasaan dan kepercayaan bagi para pelanggan.

Hino Customer Satisfaction (CS) Contest 2019 digelar untuk mewujudkan komitmen Hino dalam menunjang kegiatan bisnis pengguna kendaraan Hino.

Mengusung tema “WE REPRESENT HINO TOTAL SUPPORT BY HUMAN TOUCH”, CS Contest merupakan salah satu cara  mengimplementasikan Total Support yaitu komitmen dan janji Hino untuk memberikan kendaraan dengan waktu bekerja atau operasional yang maksimal melalui kendaraan yang terbaik dan sesuai dengan bisnis pelanggan.

Serta meminimalisir operational cost melalui layanan yang berorientasi  kepada bisnis konsumen dengan dukungan layanan purna jual yang prima dan sumber daya manusia (SDM) mulai dari sales hingga mekanik yang terlatih dan bisa diandalkan.

Karena materi dari masing – masing kategori yang diperlombakan dalam CS Contest oleh seluruh personil dealer Hino adalah bagaimana para peserta dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dengan menyediakan layanan dan program Total Support sesuai dengan kebutuhan bisnis masing – masing pelanggan. 

Untuk tahun ini, kategori sales, service dan spare part (3S) consultan yang terdiri dari Salesman Ranger, Field Advisor (FA),Part Fleet Salesman, yang terjun langsung bertemu dengan para pelanggan setia Hino, dapat mendalami dan memahami regulasi, masalah dan menyediakan solusi total support yang sesuai dengan keinginan pelanggan.

Sedangkan untuk pengembangan sisi teknikal, Hino mempersiapkan tim teknisi yang terdiri dari Service Advisor (SA) dan Mekanik untuk mengatasi permasalahan sehari – sehari (Trouble Shooting) seperti electrical wearing diagram dan penggunaan Diagnosis Tools Hino (DX Tool) yang merupakan alat  untuk pemeliharaan dan diagnosa permasalahan pada unit common rail.

Sekaligus ini menjadi bukti kesiapan Hino dalam menyambut era EURO4 di tahun 2021 mendatang dimana Hino juga memiliki common rail system simulator sebagai media untuk pembelajaran mekanik – mekanik Hino.

Sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan kendaraan common rail Hino, selain memiliki tenaga yang kuat dan efisien, layanan purna jual pun terjamin karena Hino memiliki SDM yang ahli dan terlatih, serta peralatan yang canggih dalam merawat kendaraan Hino yang bermesin common rail.  

“Target kami setiap tahunnya adalah melahirkan teknisi – teknisi  yang handal, terpercaya dan bekerja dengan cepat sehingga mengurangi down time kendaraan customer kami, dan bisnis mereka dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan,” terang Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

CS Contest setiap tahun digelar dan menjadi agenda rutin dari Hino untuk mengembangkan sumber daya manusia yang ahli dan terpercaya, tahun ini merupakan edisi ke 23 atau dimulai sejak tahun 1989.

Kegiatan ini digelar dengan di ikuti oleh 355 peserta dari 41 diler Hino diseluruh Indonesia.

[MNR]

About pekik udi irianto 1334 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present