Hino Targetkan Penjualan Naik 12% dari Tahu Lalu

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menatap dengan optimis di tahun 2019. Setelah di tahun 2018 berhasil melewati target penjualan dengan berhasil menjual sebanyak 40.072 unit.

Hino di tahun 2019 ini, memasang target penjualan naik menjadi 45.000 unit atau tumbuh 12%, dengan masing masing target untuk light duty truck sebesar 20.000 unit dan medium duty truck 25.000 kendaraan.

Hal ini didasari oleh pembangunan proyek proyek infrastruktur yang masih banyak berjalan, logistik atau segmen kargo yang baik karena konsumsi atau daya beli masyarakat yang stabil belum Iagi tol Trans Jawa yang sudah tersambung membantu arus percepatan distribusi barang.

Untuk itu Hino optimis dan percaya dapat mencapai target yang ditetapkan. Di tahun ini sektor sektor tersebut diatas masih menjadi andalan Hino untuk menopang penjualan terlebih Iagi dengan jalur tol Trans Jawa yang sudah terhubung membuat pasar bus diperkirakan ikut meningkat di tahun ini karena perannya yang penting dalam menunjang mobilitas transportasi di Pulau Jawa.

Untuk segmen-segmen potensial lain yang ikut dibidik ditahun ini adalah sektor komoditi dan pertambangan.

Sementara itu untuk target market share, Hino ingin terus mempertahankan posisi sebagai market leader medium duty truck yang telah diraih selama 19 tahun ini. Tahun Ialu Hino New Generation Ranger menguasai 64% market share, dan Hino mematok tahun ini dapat menggenapi market share menjadi 65% penguasaan di pasar.

Begitupun dengan pangsa pasar di kelas light duty truck, Hino New Dutro yang semakin dipercaya oleh konsumen di targetkan dapat meraup 25% market share dipasaran atau naik dari 21% ditahun Ialu.

”Kami optimis ditahun politik ini pasar kendaraan komersial masih terus tumbuh. Untuk itu dengan kualitas produk yang tidak diragukan Iagi dan aktifitas Total Support yang mengutamakan kemajuan bisnis pelanggan, Hino dapat mengulang prestasi di 2018 dengan penjualan yang melebihi target. Dan yang paling utama bagi kami adalah menjadi mitra bisnis sejati bagi pengusaha disini,” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI di sela acara Hino Media Gathering yang berlangsung di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan (11/2).

[MNR]

 

About pekik udi irianto 1261 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present