Isuzu Mendukung Regulasi Standar Emisi EURO 4

AFTERMARKETPLUS.id – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), sudah siap menghadapi regulasi pemerintah mengenai EURO 4 melihat dari kebijakan bahan bakar UERO 4 baik untuk kendaraan bensin maupun diesel.

“Isuzu sendiri sudah mempersiapkan mesin yang mendukung EURO 4 sejak 2011, yaitu engine Common Rail,” ujar Tonton Eko, Manager Product Development PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Senin (3/2).

Regulasi UERO 4 pemerintah yang tertuang pada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori, M, N dan O yang lebih dikenal dengan Standar Emisi UERO 4 Isuzu Indonesia telah siap mendukung regulasi tersebut.

“Kami sangat senang mendengar regulasi EURO 4 karena kita juga harus sama sama mendukjng kemajuan negara Indonesia, bahkan sampai saat ini sudah ada beberapa negara yang menerapkan seperti Singapura, Thailand dan negara negara lain yang sudah beralih ke UERO 4, bahkan lebih,” ujar Tonton Eko.

Tonton Eko menambahkan, untuk regulasi EURO 4 pasti akan memberikan keuntungan semua pihak, termasuk perusahaan logistik dan transportasi. Selain itu juga kesiapan produk, purna jual yang merupakan hal penting diperhatikan Isuzu dan teknologi mesin common rail.

Hanya untuk diketahui, pengguna Isuzu di Indonesia tidak perlu khawatir, karena perwakilan mekanik Isuzu Indonesia menjadi juara Isuzu World Technician Competition CV (Commercial Vehicle) Division atau I-1 Grand Prix yang ke-12 di Jepang.

[Angga Marsanto]