KTB GELAR PROGRAM SOSIAL #FUSOKONTRIBUSI

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS.ID- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor dari Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC), secara resmi mengumumkan sebuah program sosial #FUSOkontribusi sebagai lanjutan dari kampanye apresiasi #Terimakasihsupirtruk yang tengah viral dibicarakan masyarakat.

Program sosial ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian acara Roadshow Mitsubishi FUSO & Iwan Fals menggunakan truk panggung FE 74 Long di 10 kota, berlangsung Mulai November 2017 hingga Februari 2018.

Hingga saat ini, Roadshow Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals telah menyambangi 4 kota, dimulai dari bagian timur Indonesia yakni Denpasar Bali, kemudian berlanjut ke Semarang, Cirebon dan Serang.

Dari perjalanan tersebut, terdapat fakta bahwa banyak supir truk yang kurang mendapatkan apresiasi atas jasa yang telah mereka berikan, padahal truk berperan penting dalam mengangkut berbagai barang kebutuhan masyarakat dan pembangunan.

Kontribusi supir truk kepada masyarakat dan kehidupan masyarakat sehari-hari, harus diakui, selama ini kurang mendapatkan apresiasi. Untuk itu, KTB mencoba membangkitkan kepedulian dan simpati masyarakat atas kerja keras serta peran supir truk dalam kehidupan dan pembangunan dengan membuat video kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk yang akhirnya menjadi viral di jagad digital dan media sosial dalam 2 minggu terakhir.

Duljatmono, Direktur Marketing KTB, mengatakan “Kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk berhasil membangkitkan kepedulian masyarakat. Kampanye sosial ini akan berlanjut pada tahap selanjutnya dimana KTB mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada sebuah program sosial bertajuk #FUSOkontribusi.”

Hanya dengan memposting tagar #FUSOkontribusi di media sosial, masyarakat akan menyumbang Rp 10 ribu untuk beasiswa yang akan diberikan kepada ana-anak supir truk Mitsubishi FUSO.

Rencananya KTB akan memberikan beasiswa kepada 11 anak Supir Truk yang berasal dari 10 kota yang disambangi Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals selama Roadshow berlangsung.

[MNR]

About pekik udi irianto 944 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present