Mitsubishi FUSO Berikan Beasiswa Kepada 11 Anak Sopir Truk Sebesar Rp 330 Juta

AFTERMARKETPLUS.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi dari Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC), bersama brand ambassadornya, lwan Fals, menutup secara resmi rangkaian kampanye roadshow “Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan” di kantor pusat KTB Pulo Mas, Jakarta Timur (12/2).

IMG_20180212_104931

Roadshow ini merupakan bentuk apresiasi kepada konsumen setia Mitsubishi FUSO dan juga sopir truk.

Kegiatan ini berlangsung selama periode November 2017 hingga Februari 2018, Mitsubishi FUSO menggaungkan sebuah kampanye sosial lewat media digital melalui tagar #Terimakasihsopirtruk dan #FusoKontribusi yang berhasil mengumpulkan lebih dari 12,500 partisipasi masyarakat Indonesia yang mempostingnya ke dalam akun media sosial.

Roadshow ini ditutup dengan penyerahan beasiswa pendidikan bagi 11 anak sopir truk terpilih yang berasal dari kota dilaksanakannya Roadshow dan juga menyerahkan satu unit Truk Panggung kepada lwan Fals.

Dalam memberikan beasiswa, KTB mengajak partisipasi melalui #Terimakasihsopirtruk, KTB mengajak masyarakat lndonesia untuk menunjukkan apresiasi mereka terhadap sopir truk atas kerja keras serta peranannya dalam kehidupan dan pembangunan di lndonesia dengan membuat video kampanye sosial #Terimakasihsopirtruk yang menjadi viral beberapa bulan terakhir di jagad media sosial tanah air.

Melanjutkan kampanye sosial tersebut, KTB juga menggalang kampanye #FusoKontribusi sebagai aksi nyata dan mendapatkan partisipasi masyarakat yang lebih luas. Setiap 1 tagar yang diposting akan dikonversikan menjadi Rp 10 ribu yang dikumpulkan sebagai beasiswa putra putri sopir truk.

Duljatmono, Direktur Sales & Marketing KTB mengatakan, “KTB sangat peduli terhadap kualitas pendidikan anak Indonesia. Kami memiliki beberapa program CSR di bidang pendidikan, yang telah berlangsung sejak lama. Melalui #FusoKontribusi beasiswa pendidikan, kami berharap gerakan sosial ini dapat benar-benar dirasakan oleh putra-putri sopir truk di masa depan dalam upaya kami untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Program ini tidak akan berhasil tanpa kontribusi masyarakat Indonesia dalam menuliskan tagar #Fusokontribusi sebanyak-banyaknya di media sosial, untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih bagi masyarakat yang telah ikut berkontrlbusi.”

Total beasiswa yang diberikan Mitsubishi Fuso kepada 11 anak sopir truk sebesar Rp. 330 juta dimana masyarakat Indonesia turut berkontribusi dengan menyumbang 12,578 tagar #FusoKontribusi senilai Rp. 125.780 juta.

Secara simbolik donasi ini diserahkan secara langsung oleh jajaran manajemen KTB dan lwan Fals kepada 11 siswa siswi yang merupakan anak-anakdari sopir truk yang dipilih meialui seleksi yang dilakukan oleh perwakilan dealer pelaksana roadshow.

[MNR]

About pekik udi irianto 971 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present