NEW VIERO MIDI INGIN MENDULANG SUKSES SEPERTI BUS JETLINER

Foto: Aftermarketplus

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Karoseri Rahayu Santosa, Bogor, berharap peluncuran New Viero untuk sasis bus ukuran midi di Indonesia di ajang Mercedes-Benz Indonesia Commercial Vehicle Expo, di BSD City, Tangerang, Sabtu (6/5/17), akan menuai sukses seperti yang diraih karoserinya ketika meluncurkan model bus Jetliner di pasar Indonesia tahun 2016 lalu.

Jetliner merupakan model bus berukuran besar dengan styling premium untuk kapasitas angkut penumpang hingga 60 orang.

Marketing Manager PT. Rahayu Santosa, Chrystianto Sutardy di sela pameran mengatakan, peluncuran New Viero di bulan Mei ini juga dirasa pas karena menjelang momen libur sekolah dan libur Hari Raya Idul Fitri di mana banyak pengusaha angkutan membutuhkan tambahan armada.

“Kami berharap musim liburan ini, kami memulainya dengan New Viero Midi untuk mengikuti jejak Jetliner yang sukses di tahun lalu,” ujar Chrystianto.

Tahun lalu, karoserinya memperkenalkan beberapa varian bus Jetliner menjelang musim liburan Idul Fitri. Lalu, disusul dengan pengenalan model bus Jetliner Double Decker di akhir 2016.

Bus New Viero Midi dengan wheelbase 5,3 meter yang dipamerkan ini sebenarnya bisa mencapai 39 + 1. Yakni, 39 penumpang dan satu pengemudi. Untuk bus New Viero yang ditampilkan di pameran kendaraan komersial Mercedes-Benz kali ini, pihaknya membuat susunan kursi penumpang 37 + 1 untuk memberikan ruang kaki yang lebih lega kepada penumpang. Kabin bus New Viero ini berkofigurasi 2-2 dengan lorong tunggal di bagian tengah.

Selain bisa diaplikasikan pada sasis bus Mercedes-Benz OF-917, model New Viero juga bisa dipasang pada sasis bus buatan Hino, yakni Hino FC 190. Bisa juga dipasang di bus buatan Isuzu, Isuzu FRR 190. Kedua tipe sasis bus ini merupakan bus midi dengan daya angkut penumpang sekitar 40 orang.

Penulis: Egi Yudhistira
Editor : Pekik Udi Irianto