Persingkat Waktu Pengiriman Wilayah Indonesia Timur, Hino Resmikan Depo Suku Cadang di Makassar

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Untuk meningkatkan pelayanan ketersediaan suku cadang di area Indonesia Timur, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan depo suku cadang terbaru di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan (8/10).

Depo ini merupakan sentra suku cadang Hino untuk area kawasan Indonesia Timur yang berlokasi di Jl. Ir. Sutami, No.35 Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Memiliki total kapasitas penyimpanan suku cadang Hino sebanyak 6.000 item dengan luas area sebesar 1.200 meter persegi.

“Kami berharap depo baru ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan purna jual dan memudahkan distribusi suku cadang resmi ke dealer-dealer Hino yang terletak di kawasan Sulawesi, Maluku dan Papua atau Indonesia Bagian Timur” ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Baca juga: http://aftermarketplus.id/truk-dan-bus/hino-resmikan-dealer-terbesar-di-sumatera

Pembukaan Depo suku cadang Hino di Makassar dapat mempersingkat waktu pengiriman suku cadang dan meningkatkan performa pelayanan purna jual dimana ini merupakan bagian Total Support Hino bagi bisnis customer dimanapun.

Sebelumnya pengiriman leadtime untuk area Makasar 6 hari kini dengan adanya depo Makasar lebih cepat menjadi hanya 1 hari. Begitupun untuk Kendari dari 10 menjadi 4 hari, untuk Palu, Gorontalo, Manado dan Maluku dari sebelumnya rata – rata 11 hari kini hanya 6 hari.

Terlebih lagi untuk Sorong, Papua Barat dari sebelumnya 2 minggu kini menjadi 1 Minggu rata- rata waktu pengiriman.

[EYD]