SCANIA LUNCURKAN TEASER BUS SWAKEMUDI UNTUK PASAR GLOBAL

MANCANEGARA, AFTERMARKETPLUS.ID – Scania Group meluncurkan teaser bus swakemudi untuk pasar global dalam wujud video pendek berdurasi 53 detik.

Video yang diunggah di aku resmi Scania di media sosial ini menampilkan sosok utuh bus berukuran besar ini lengkap dengan seorang penumpang berkostum eksekutif perusahaan yang tengah menaikinya.

TYR 2Scania menyebut bus swakemudi ciptaannya ini sebagai ‘a sophisticated robot’ yang dengan dukungan teknologinya mampu mengemudikan bus ini dengan konsentrasi penuh.

Bus ini juga disebut mampu menyusun rencana perjalanan dengan mempertimbangkan kondisi sekelilingnya melalui serangkaian sensor dan kamera yang terpasang di tubuh bus ini. Diantaranya melalui terpasangnya sensor radar di bagian bodi samping bus di dekat roda depan.

Meski merupaka bus swakemudi, Scania Group mengklaim bus ini dapat melaju dengan sangat aman dan tepat waktu tiba di tujuan.

Video ini dikemas amat menarik, karena berusaha menunjukkan sisi kenyamanan bus ini bagi penumpangnya yang duduk di kabin bus. Di bagian menjelang akhir video teaser ini, Scania menunjukkan betapa George, sang eksekutif yang sedang menaiki bus ini, sampai dibuat tertidur di kabin bus. Padahal bus sudah sampai di tujuan.

Scania tidak menyebutkan secara spesifik kapan bus ini akan diluncurkan secara resmi. Namun mereka menegaskan bus ini akan segera mengaspal dan membuat kejutan di jalanan, dalam waktu dekat.

Scania menutup video ini dengan hastag #Wescovery, Time to Find New Frontier. Wescovery, inikah yang nanti akan jadi nama bus ini swakemudi ini?

[Egi Yudhistira]