Tahun Depan, KTB Siap Pasarkan 9 Varian Truk Fuso Fighter Terbaru

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen pemegang merk kendaraan niaga bus dan truk Mitsubishi Fuso di Indonesia siap habis-habisan untuk mempertahankan pasarnya di truk segmen medium duty di Indonesia bertempur dengan Hino dan Isuzu dengan memasarkan 9 varian sekaligus truk Mitsubishi Fuso Fighter terbaru di pasar lokal.

KTB sebelumnya telah resmi meluncurkan truk Fighter terbaru di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 bulan Agustus 2018 lalu setelah sebelumnya memperkenalkan seri truk Fighter terbaru di GIIAS 2017.

Direktur Sales & Marketing PT KTB, Duljatmono di sela acara product campaign truk Fuso Fighter di Pekanbaru, Jumat (14/12/2018) mengatakan pihaknya baru resmi memasarkan truk Fighter ini di Indonesia sekitar 4-5 bulan ini sejak resmi diluncurkan di GIIAS 2018.

Respon konsumen loyal Fuso terhadap truk ini juga cukup bagus. Duljatmono menyatakan, untuk memasarkan truk ini pihaknya menjadikan Pulau Sumatera sebagai sasaran pertama mengingat pangsa pasar truk Mitsubishi Fuso di segmen medium duty ada di wilayah ini.

“Kalau di GIIAS pertama (2017) kita baru pengenalan dan baru di GIIAS 2018 di bulan Agustus kita resmi meluncurkan truk ini. jadi kita belum satu semester, baru sekitar 5-6 bulan kita resmi jualan. Truk medium duty ini pangsa pasar terbesar kita ada di Sumatera. Di Sumatera ini hampir sekitar 56 persen kita menguasai segmen medium duty class. Oleh karena itu kita coba fokuskan penjualan truk Fighter ini di Sumatera untuk penetrasi pertama untuk pengenalan truk ini,” terang Duljatmono.

Dia menambahkan, model paling banyak dipasarkan adalah truk 6×4. “Sebanyak 60 70 persen truk medium duty kita adalah 6×4 sesuai karakter di Pulau Sumatera untuk angkutan berat di tambang, perkebunan sawit dan medan yang offroad. Kalaupun untuk angkutan logistik juga membutuhkan armada untuk angkutan berat,” beber Duljatmono.

Itu sebabnya, KTB menggelar program Truk Campaign, sebagai ajang temu pelanggan Mitsubishi Fuso. Di tahun 2018 ini, KTB menggelar 29 acara Truck Campaign yang tersebar di 26 kota di Indonesia sejak November hingga Desember 2018 termasuk Sumatera.

KTB memanfaatkan event ini untuk mensosialisasikan produk terbaru Fighter yang akan segera diluncurkan secara nasional di awal tahun depan. Menurut Duljatmono, berbagai masukan positif dari konsumen kemudian menjadi masukan berharga bagi KTB dalam mempersiapkan peluncuran Fighter secara nasional di waktu mendatang.

Produk ini dilengkapi dengan mesin berteknologi common rail yang dapat menyesuaikan standar Euro 4 serta bahan bakar B20, dengan keunngulan pada performa kuat, desain modern, keamanan dan kenyamanan berkendara, serta program pendukung dari sisi 3S (sales, service, spare parts), Fighter diharapkan dapat menjadi primadona baru di segmen medium duty truck.

[MNR]

 

About pekik udi irianto 1004 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present