Truk Mercedes-Benz Actros dan Arocs Hadir Dengan Segudang Fitur

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) resmi memasarkan The New 2019 Mercedes-Benz Actros dan Arocs di Indonesia (27/6).

Meskipun sejatinya didesain untuk transportasi berat di jalan raya, New Actros juga dapat digunakan di area konstruksi dan pertambangan.

Truk ini dibekali dengan berbagai teknologi terkini dari Mercedes-Benz yang berorientasi pada efisiensi, keamanan dan ramah bagi pengemudi.

Mengusung mesin OM 460 LA 6 silinder segaris EURO III secara khusus memiliki keunggulan ekonomis dengan konsumsi bahan bakar 4% lebih rendah dibandingkan model sebelumnya.

Selain itu, fitur Mercedes Powershift3, desain aerodinamis, serta teknologi baru sistem pendukung juga membantu penghematan pembakaran bahan bakar.

Serta untuk pengoperasian yang aman, Mercedes-Benz Actros menetapkan standar tinggi dengan menggunakan berbagai sistem dan fitur pendukung.

Selain Anti-Lock Braking System (ABS), Anti Slip Regulation (ASR), standar tinggi keselamatan New Mercedes-Benz Actros didukung oleh sistem keselamatan yang canggih seperti Active Brake Assists 4, Proximity Control Assist dan Lane Keeping Assist yang memiliki peran penting dalam menurunkan resiko serta meringankan beban kerja pengemudi.

Dengan mempertahankan karakteristik Mercedez-Benz Truck, The New Actros secara sengaja dirancang sebagai kendaraan ramah pengemudi dalam segala aspek kemudi dan kenyamanan.

Kedua truk ini menjadi truk 8×4 pertama di dunia yang memiliki sistem Electra Hydraulic Servotwin Steering, yang berfungsi untuk memudahkan pengemudi saat beroperasi dengan muatan berat.

Kehadiran kabin canggih dengan susunan ergonomis dan mudah dijangkau memastikan pengemudi dapat berkonsentrasi dan rileks dalam bekerja.

“Kami yakin bahwa konsumen kami yang berkembang dari transportasi yang andal membutuhkan keandalan yang absolut. Actros dan Arocs telah memperlihatkan keandalan dan ketangguhan mereka pada pengujian sejauh 63 juta kilometer di medan yang menyerupai berbagai kondisi jalan di negara-negara di mana Actros dan Arocs beroperasi. Kedua truk ini dirancang untuk dapat digunakan 20% lebih lama dibandingkan dengan model sebelumnya,” terang Jung Woo Park, Marketing Director of DCVI.

[MNR]

About pekik udi irianto 1186 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present