Truk Terbaru Fighter Siap Minum Biosolar B20

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen pemegang merk kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, memastikan, truk medium duty terbarunya, Fighter yang resmi diluncurkan secara nasional untuk pasar Indonesia hari ini, Kamis (24/1/2019), siap mengonsumsi biosolar B20.

Duljatmono, Sales & Marketing DirectorPT KTB dalam paparannya kepada awak media menyebutkan, Fuso Fighter sudah dilengkapi dengan filter bahan bakar ganda.

Selain itu juga sudah dilengkapi dengan water separator ganda untuk memisahkan kandungan air pada biosolar B20 yang saat ini diberlakukan penjualannya secara nasional di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di seluruh Indonesia oleh pemerintah.

“Untuk truk Fighter yang kita luncurkan hari ini kita sudah antispasi rencana pemerintah memberlakukan aturan bahan bakar B20, dengan double filter dan duble water separator yang lebih aman dengan saringan ganda,” jelas Duljatmono.

“Jadi untuk pemakaian bahan bakar B20 nanti kita relatif tidak ada kendala,” tambahnya.

Duljatmono menambahkan, Fighter tidak hanya siap soal konsumsi bahan bakar. Pihaknya juga merancang truk Fighter dengan wheelbase memadai serta konstruksi chassis yang 1,5 kali lebih kuat.

Kombinasi tenaga mesin serta transmisi yang mumpuni membuat Fighter bisa diandalkan untuk segala medan, termasuk medan menanjak dengan muatan penuh.

Ini lantaran KTB sebelum memasarkan truk Fighter ini secara nasional, sudah melakukan tes tanjakan truk Fighter dengan membawa muatan penuh di area tanjakan ekstrem di Lampung. Hasil tes ini membuktikan Fighter sanggup mengatasi semua kendala di medan yang berat.

KTB memasarkan truk Fighter dalam 9 varian sekaligus dan secara garis besar terdiri dari varian penggerak roda 4×2, 6×2 dan 6×4. Truk Fighter untuk tipe penggerak roda 4×2 terdiri dari 4 varian, tipe penggerak roda 6×2 sebanyak 2 varian, dan Fighter berpenggerak roda 6×4 sebanyak 3 varian. Salah satunya jenis tractor head atau trailer.

Semua varian truk Fighter ini dibedakan berdasarkan tipe mesin dan tenaga maksimumyang dihasilkannya. Ada yang bertenaga maksimum 240 PS, ada juga yang 270 PS.

Pembagian varian tersebut juga dilakukan berdasarkan tipe transmisi, gardan dan panjang sasis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kosumen dan bisa disesuaikan pula dengan pemasangan bak atau bodi belakangnya oleh perusahaan karoseri.

[MNR]

About pekik udi irianto 1031 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present