Astra Life Kembali Bersama Traveloka Luncurkan AVA Health Protection

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Di tengah situasi yang penuh ketidakpastian dan kekhawatiran akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, Astra Life kembali menggandeng Traveloka untuk memberikan perlindungan dan memberikan ketenangan pikiran kepada masyarakat.

Melengkapi perlindungan atas asuransi jiwa yang sebelumnya telah hadir melalui aplikasi Traveloka mulai tahun 2019, produk AVA Life Protection dan AVA Health Protection ini hadir memberikan manfaat berupa perlindungan asuransi terhadap risiko meninggal dunia dan manfaat santunan perawatan rumah sakit yang lengkap dengan total manfaat mencapai lebih dari Rp 100 juta per tahun dan dapat ditambahkan perlindungannya sesuai dengan kebutuhan.

Nasabah dapat menentukan sendiri jenis perlindungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti :Santunan Rawat Inap ICU , Penggantian Biaya Pembedahan, Santunan Cepat Sembuh, Santunan Aneka Perawatan Rumah Sakit, Penggantian Biaya Setelah Rawat Inap, dan Santunan Penyakit Kritis.

Penambahan produk AVA Life Protection dan AVA Health Protection ini merupakan bentuk optimalisasi kerjasama antara Astra Life dan Traveloka dalam menghadirkan perlindungan jiwa dan kesehatan bagi masyarakat.

“Di tengah masa pandemi seperti ini, asuransi menjadi kebutuhan essential bagi masyarakat. Ini terlihat dari penjualan produk asuransi melalui kanal digital Astra Life yang naik hampir 300% sejak Covid-19 masuk ke Indonesia. Peningkatan ini juga semakin memacu Astra Life untuk terus memberikan kemudahan akses atas produk asuransi jiwa dan kesehatan bagi masyarakat, meskipun di masa sulit seperti saat ini,” terang Sri Agung Handayani, Direktur Astra Life.

“Melalui kerjasama dengan Traveloka, masyarakat akan semakin mudah mendapatkan akses untuk memperoleh produk asuransi jiwa dan kesehatan yang fleksibel dengan premi terjangkau mulai dari Rp 90.000/tahun, dapat dipilih sesuai kebutuhan, dengan proses pembelian yang mudah.  Santunan Rawat Inap ini juga memberikan kemudahan perpanjangan perlindungan otomatis hingga usia 60 tahun, pemilihan perlindungan tambahan sesuai kebutuhan dan bebas pemeriksaan kesehatan,” imbuh Sri Agung Handayani.

Dengan memiliki produk Santunan Rawat Inap dari Astra Life yang kini telah tersedia di Traveloka, berikut beberapa keunggulan dapat dirasakan oleh nasabah :

— Nasabah dapat mengajukan reimbursement ke Astra Life meskipun sudah mengajukan klaim ke pihak asuransi lain (double claim).

— Dengan adanya Customize Daily Cash Benefit, nasabah dapat memilih jumlah santunan tunai harian mulai dari Rp 100.000,- hingga Rp 1.000.000,-. Critical Illness Cash Benefit ditujukan untuk nasabah agar dapat memilih besaran manfaat sejumlah 10, 20, 30, 40 atau 50 kali lipat dan Surgical Benefit untuk nasabah dapat memilih besaran manfaat sejumlah 5, 10 dan 15 kali lipat.

— No Medical Check-Up Required, nasabah tidak perlu melakukan medical check-up untuk dapat membeli produk asuransi ini.

Dengan kemudahan pembelian produk asuransi jiwa dan kesehatan secara online ini, masyarakat tidak perlu datang ke kantor cabang perusahaan asuransi, untuk menyerahkan dokumen atau berkas pendaftaran asuransi.

[EYD]