AFTERMARKETPLUS.id – Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) nasional terus meningkat setiap tahunnya.
Menurut data Gaikindo, penjualan kendaraan roda empat sepanjang tahun 2022 tercatat mencapai lebih dari 1 juta unit, tumbuh 17,4 persen dari tahun sebelumnya.
Sedangkan berdasarkan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) penjualan kendaraan roda dua di tahun 2022 tercatat meningkat 3,2 persen dari tahun sebelumnya menjadi 5,22 juta unit.
Vanda Laura, Presiden Direktur bp-AKR mengatakan (25/8/2023), “Meningkatnya angka kepemilikan kendaraan di Indonesia menjadikan Indonesia sebagai pasar yang memiliki potensi besar bagi pengembangan bisnis ritel BBM. Oleh karena itu, bp-AKR akan terus melakukan ekspansi dalam mengembangkan jaringan SPBU untuk menghadirkan dan memperluas akses masyarakat terhadap bahan bakar berkualitas.”
“Kami melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diiringi dengan meningkatnya volume jumlah kendaraan dan berkembangnya teknologi mesin kendaraan tentunya menjadi prospek bisnis tersendiri bagi bp-AKR untuk ikut tumbuh bersama,” imbuh Vanda.
Sejak beroperasi di tahun 2018 hingga saat ini, bp-AKR telah mengoperasikan lebih dari 40 jaringan SPBU bp yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Jawa Timur.
Jaringan SPBU bp dikembangkan dengan dua skema bisnis yaitu Company Owned Company Operated (COCO) dan Dealer Owned Dealer Operated (DODO).
[GLG]