AFTERMARKETPLUS.id - Corsa M5 merupakan ban terbaru dari seri premium, yaitu Corsa Platinum. Ban ini diluncurkan PT Multistrada Arah Sarana Tbk., sejak oktober 2018. “Yamaha NMax merupakan motor yang sangat populer. Corsa M5 yang terakhir diluncurkan ini dirancang untuk NMax dan motor dengan diameter pelek 12 inci,” ungkap M. Sulkan Arif, Technical Support National PT Multistrada Arah Sarana Tbk. Adapun teknologi utama yang yang tersaji pada Corsa M5 adalah Ecosave. Teknologi yang diadaptasi dari Michelin ini menawarkan kompon yang homogen dengan cara memadukan carbon black dan silica untuk menghadirkan ban yang lebih awet (<50%) tanpa mengurangi daya cengkeram dan performa ban. Kompon ban juga berjenis Medium to Soft, menurut Arif, jenis kompon ini sifatnya lebih empuk dari ban biasa. Seperti diketahui, semakin empuk karet ban, maka kemampuannya untuk menggigit aspal akan semakin optimal. Meski empuk, durabilitasnya juga diklaim baik dan mampu digunakan secara optimal hingga 15.000 km (ban depan) dan 12.000 km (ban belakang). Pola blok yang sporty dan lebih dalam dihadirkan untuk meningkatkan visual ban dengan gaya yang lebih sporty. Alur telapak itu dibuat lebih dalam dengan maksud meningkatkan masa pakai ban. Pattern ban ini juga disajikan dengan konsep reverse (depan dan belakang berlawanan). Fitur ini diadopsi dari Michelin untuk mengoptimalkan performa cengkeram ban saat kecepatan tinggi. Kondisi dinding ban juga dirancang sedemikian rupa untuk membuatnya makin kokoh dan stabil kala menghadapi berbagai kondisi jalan raya. Pada dinding ban juga diberikan rim guard, sebuah fitur yang menebalkan bagian yang bersinggungan dengan pelek untuk melindungi pelek dari benturan sisi. Corsa M5 disajikan dalam aneka ukuran, berikut daftar harganya : • 110/70-13 (Depan) Rp 270 ribu • 120/70-13 (Depan) Rp 325 ribu • 130/70-13 (Belakang) Rp 350 ribu • 140/70-13 (Belakang) Rp 390 ribu • 150/70-13 (Belakang) Rp 420 ribu [MNR]
#Yamaha NMAX #Corsa M5 #Harga Ban Corsa M5 #Ukuran Ban Corsa M5
Author : pekik udi irianto > 2739 Articles
Pekik Udi Irianto mengenyam pendidikan di Vrije Academie voor de Beeldende Kunsten, The Haque, NL. Memulai karir di bidang otomotif sejak: 1994 : Fotografer Tabloid Otomotif. 2001 : Redaktur Foto Tabloid Otosport. 2003 : Redaktur Foto Majalah Auto Bild Indonesia. 2015 : Pemimpin Redaksi aftermarketplus.id.
List Comment
No Comment