Goodyear Donasikan Hadiah Sebesar USD 30 Ribu Kompetisi Virtual Bounce Kepada Tiga Yayasan Nirlaba

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Bertujuan meningkatkan kebugaran karyawan dimasa pandemi dan kerjasama kelompok secara virtual, Goodyear Asia Pasifik menginisiasi sebuah lomba berkelompok dimana pencatatan rekor dilakukan secara berjenjang. Goodyear Indonesia mengikuti lomba yang berlangsung penuh dibulan September 2021 dan memenangkan juara tingkat negara, berhadiah uang tunai USD 30 ribu.

Goodyear Asia Pacific Bounce Challenge 2021: To the Moon adalah kompetisi kebugaran virtual di mana semua peserta adalah karyawan regional Goodyear untuk mencapai akumulasi jarak 340.000 Km. Hasil individu dicatat dan ditautkan dalam papan peringkat bergerak langsung dan real-time.

Goodyear Indonesia mengikutsertakan 27 grup dengan total 169 karyawan yang terlibat dan menempatkan ketiga grup tersebut masing-masing di peringkat 1, 5, dan 7 dari 10 grup perjalanan jarak jauh teratas. Setiap grup terdiri dari maksimal tujuh orang, yang rata-rata setiap peserta Indonesia menempuh jarak 375KM selama periode kompetisi.

“Yang kami tuju bukanlah hadiah, tetapi kami berusaha mengembalikan esensi keterlibatan dan kedekatan emosional antara karyawan dan Perusahaan setelah selama masa pandemi ini di mana kami merasa terasing dari hubungan kantor sebelumnya,” terang Hugh Yun, Managing Director of Goodyear Indonesia & GM Commercial PBU ASEAN (7/2/2022).

“Pada akhirnya, jika Goodyear Indonesia berhasil mencatatkan jarak terjauh di antara negara-negara yang terlibat, dengan perolehan hingga 63.461 KM, tentu menjadi sesuatu yang patut disyukuri,” ujar David Tampubolon, Direktur SDM Goodyear Indonesia.

Goodyear Indonesia memilih untuk merayakan kemenangan tersebut dengan membagikan hadiah kepada tiga yayasan nirlaba yang dipilih melalui proposal dan aklamasi. Hadiah dibagikan sesuai kebutuhan masing-masing organisasi yang semuanya memperhatikan kesejahteraan anak-anak dan lansia.

Ketiga yayasan non-profit tersebut adalah Bina Tauhid Darul Miftahudin yang berlokasi di Bogor, yang memberikan perawatan dan terapi kepada anak-anak dan lansia dengan gangguan jiwa terabaikan.

Panti Asuhan Permata Hati yang berlokasi di Bogor dengan fokus pendidikan dan kepedulian terhadap anak yatim. Dan terakhir, dana CSR disalurkan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Brayat Pinuji, Sumba, Nusa Tenggara Timur yang dipilih karena adanya gerakan parenting dan pendidikan bagi anak yatim piatu beda agama.

[WAP]