Goodyear Pasok Ban Untuk Program Apollo NASA

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Ternyata Goodyear Tire & Rubber Company juga memasok produk-produk esensial untuk program Apollo NASA, termasuk misi Apollo 11 yang mendarat di Bulan 53 tahun lalu. Perusahaan akan melanjutkan tradisi tersebut—fokus pada ban kendaraan bulan—dengan bergabung dengan Lockheed Martin (NYSE:LMT) dalam pengembangan kendaraan bergerak untuk kondisi di bulan.

Selama bertahun-tahun sejak berpartisipasi dalam program Apollo, Goodyear terus berinovasi bersama NASA mengembangkan disain ban kendaraan bulan. Tim perusahaan bermaksud untuk menjadi yang pertama mewujudkan operasional kendaraan bergerak komersial penggunaan jangka panjang di Bulan. Goodyear membawa keahliannya yang luas dalam teknologi ban membuat komponen misi-kritis dalam melintasi permukaan bulan.

“Program Artemis NASA untuk tinggal dan bekerja di Bulan jelas memiliki kebutuhan akan kendaraan khusus, baik yang dikemudikan oleh astronot dan juga yang dioperasikan secara mandiri tanpa awak di dalamnya,” terang Kirk Shireman, Wakil Presiden Kampanye Eksplorasi Bulan di Lockheed Martin (27/7/2022).

Goodyear memanfaatkan teknologi ban tanpa udara canggih yang digunakan di Bumi dengan mobilitas mikro, angkutan otonom, dan kendaraan penumpang, untuk memajukan mobilitas di Bulan serta dapat tahan terhadap kondisi menantang khusus di sana.

Baik Goodyear, Lockheed Martin dan NASA sudah menerapkan keahlian yang ada untuk proyek tersebut termasuk konsep pengujian di tempat uji tanah bulan.

[WAP]