Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 Siap Hadir dengan Konsep Hybrid

AFTERMARKETPLUS.id – Memasuki New Normal mengharuskan semua untuk beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan sesuai protokol kesehatan. Termasuk penyesuaian dalam mengadakan Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 pada 10 Oktober mendatang, di mana keterbatasan tidak membatasi kreativitas.

“Di tengah situasi saat ini kami mencoba menerapkan adaptasi untuk menyelenggarakan IMX 2020. Tidak lain agar nadi perekonomian khususnya di industri modifikasi dan barang aftermarket tetap berjalan. Poinnya adalah untuk tetap bisa melakukan bisnis sambil mengikuti semua protokol kesehatan, aspek keselamatan yang jadi poin paling utama, serta tentunya kesejahteraan bagi semua yang terlibat,” terang Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Tahun ini IMX 2020 rencananya akan menjadi event otomotif pertama yang menjadi terobosan, karena dibuat secara daring dengan konsep hybrid/campuran antara event offline dan online yang bisa disaksikan dari mana saja hanya dengan satu klik.

Selain itu IMX 2020 tetap memberikan panggung yang sama terhadap munculnya produk-produk aftermarket terbaru, jasa modifikasi, kemunculan mobil-mobil modifikasi terbaik di Indonesia, dan puncaknya tetap mempertahankan hadiah untuk pengunjung dalam Giveaway dan Supergiveaway dalam bentuk satu unit mobil yang dimodifikasi dalam kolaborasi antar Industri.

Tahun ini IMX Supergiveaway akan memakai unit dari Suzuki Indonesia untuk dimodifikasi, dimana pada tahun ini Suzuki Indonesia merupakan salah satu co-sponsor IMX 2020.

Meski berubah menjadi hybrid namun IMX 2020 tetap mengusung tema “INDONESIAN PRIDE” untuk menyambut optimisme kebangkitan industri modifikasi Tanah Air meski di tengah pandemi. Apalagi dengan pasar otomotif dan sumber daya manusia yang besar, Indonesia seharusnya bisa menjadi salah satu pemain besar dalam industri car tuning dunia.

“Nantinya IMX 2020 dengan konsep hybrid ini sepenuhnya akan memaksimalkan sisi acara agar pengunjung dapat menyaksikan event online ini sebagaimana event offline. IMX akan menyajikan konten dan visual acara menarik yang akan dilangsungkan hanya dalam durasi 4 jam. Tata panggung, tata cahaya, digital imaging, sampai multimedia show dikerjakan oleh anak bangsa terbaik sehingga ini bukan event yang biasa-biasa saja. Selain itu untuk pengunjung bisa membeli tiket online yang harganya relatif sangat murah, namun sesuai ciri khas IMX kami memberikan kesempatan untuk penonton dapat memenangkan satu unit mobil Suzuki yang telah dimodifikasi dengan sangat spesial,” imbuh Andre.

Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, “Suzuki sangat antusias berkolaborasi dengan IMX, karena IMX merupakan barometer para modifikator dan pencinta otomotif dan modifikasi Tanah Air. Apalagi tahun ini IMX diselenggarakan dengan konsep yang unik dan berbeda dengan sebelumnya, yaitu menggabungkan konsep online dan offline.  Hal ini adalah terobosan baru di dunia otomotif. Kami optimistis kehadiran IMX akan menjadi salah satu faktor pendorong geliat otomotif dan modifikasi nasional.”

[WAP]