Ini Dia 2 Buah Hadiah Undian Supergiveaway di IMX 2020, Suzuki Ignis Modifikasi dan Skuter Listrik

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Tahun ini IMX memberikan kejutan dengan menghadirkan 2 buah hadiah undian berupa Supergiveaway. Yang pertama adalah skuter listrik custom, skuter listrik tersebut merupakan ubahan dari skuter konvensional bermesin bakar yang dikonversi menjadi skuter listrik dengan motor listrik dan baterai.

“Upaya tersebut selaras dengan tren dunia yang terus bergerak ke penggunaan kendaraan yang hemat energi dan ramah lingkungan. Kemenperin sudah memulai rangkaian sosialisasi pengembangan kendaraan listik, utamanya sepeda motor, dengan menggandeng beberapa pihak, salah satunya dengan Indonesia Modification Expo (IMX) untuk mengonversi skuter matik (skutik) bermesin konvensional ke motor listrik,” ujar Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kemenperin.

Skutik listrik tersebut akan mendapat fokus perubahan pada tampilan kaki-kaki menggunakan “banana” arm agar terlihat lebih kekar. Jenis kaki-kaki tersebut dipilih karena kompatibel untuk dipasangi pelek, ban, dan sistem pengereman berukuran besar yang membuat tampilannya semakin menarik.

Skutik listrik itu akan dibekali dengan baterai berkapasitas 60 Volt  20 Ampere dari basis baterai bawaan 18650 mAh yang membuat tarikannya responsif. Selain itu baterainya akan mampu menempuh jarak 90-100 km untuk sekali pengisian, dengan usia pemakaian baterai mencapai 6 tahun.

Untuk pengisian daya memakan waktu hingga 4,5 jam dari kosong hingga penuh, dan terdapat fitur autocut yang memungkinkan proses pengisian baterai otomatis berhenti ketika sudah penuh.

Supergiveaway lainnya adalah Suzuki Ignis “Time Attack” by Garasi Drift yang video-nya menjadi trending di YouTube beberapa waktu lalu dan viral hingga saat ini. Hadiah utama yang dimodifikasi dan berkolaborasi dengan Garasi Drift serta didukung oleh Suzuki Indonesia ini juga dilakukan langkah modifikasi dengan produk aftermarket dengan pengerjaan terbaik dari modifikator-modifikator Tanah Air.

“Kami sangat antusias melihat bagaimana IMX 2020 mampu mengolaborasi kegiatan pameran dan digital. Ini merupakan hal baru bagi dunia otomotif Indonesia yang harus kita dukung dan apresiasi. Untuk itu, Suzuki memberikan New Ignis ‘Time Attack’ sebagai Supergiveaway bagi para penonton IMX. New Ignis sebagai salah satu model unggulan Suzuki memang sangat fleksibel untuk dimodifikasi, dan ini sesuai dengan tujuan IMX yang juga memberikan ruang bagi para pecinta otomotif dan modifikator untuk mengembangkan kreativitas mereka. Kami harap, New Ignis ‘Time Attack’ dapat menjadi inspirasi bagi dunia otomotif Indonesia,” terang Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales.

[EYD]