Lazada Perkenalkan Kanal Pojok Otomotif, Mendukung Produk Lokal Otomotif

AFTERMARKETPLUS.id – Melihat peluang kenaikan pasar otomotif di Indonesia berdasarkan data penjualan mobil di 2021 yang naik sebesar 10,54% dan sepeda motor 68% , adanya peluang kenaikan pasar otomotif Lazada memperkenalkan kanal baru yakni Pojok Otomotif.

Ini merupakan kanal khusus otomotif di Lazada yang dikembangkan dengan menggandeng beberapa seller dan UMKM lokal untuk memberikan produk dan servis berkualitas untuk mobil maupun sepeda motor dengan harga yang terjangkau bagi konsumen.

Bangkitnya industri otomotif pada 2021 setelah mengalami situasi pandemi COVID-19 di 2020, tentunya memberikan peluang besar untuk para seller dan UMKM yang akan fokus menjual produk produk otomotif.

“Seiring meningkatnya penjualan mobil dan motor di Indonesia, Lazada melihat adanya pertumbuhan pesat di kategori otomotif Lazada, baik dari sisi penjualan yang meningkat hingga tiga kali lipat, dan juga dari sisi traffic yang meningkat hingga dua kali lipat selama satu tahun terakhir,” ujar Ferry Kusnowo, Chief Customer Officer dan Head of GM Category. Dalam sesi ngobrol virtual bersama Forwot, baru-baru ini.

Menariknya Pojok Otomotif adalah kanal terbaru yang menghadirkan untuk kebutuhan konsumen akan produk otomotif lokal berkualitas global dan menggandeng seller otomotif lokal dengan harga terjangkau.

Ferry Kusnowo menambahkan kami melihat di Indonesia banyak seller produk otomotif yang potensial sehingga kami merangkul para seller keberbagai daerah di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk agar konsumen produk otomotif bisa dengan mudah menjangkau mereka bagi para seller dapat memperluas jangkauan pasarnya.

Dengan adanya kanal baru Pojok Otomotif, Lazada secara aktif melakukan berbagai kolaborasi untuk mempermudah seller dan pelaku otomotif untuk mendapatkan sparepart dengan harga yang lebih terjangkau tanpa harus membeli secara grosir. Bukan hanya itu saja Lazada juga menggandeng bengkel lokal untuk menjual servisnya di kanal Pojok Otomotif.

“Selain melakukan kolaborasi yang bermanfaat khususnya pengusaha kecil dan konsumen, Lazada juga berinisiatif menggandeng bengkel bengkel untuk memasarkan servis mereka secara online lewat Pojok Otomotif,” ujar Ricky Sanjaya, Manajer Key Account Management Automotive Category Lazada Indonesia.

Ricky Sanjaya menambahkan, konsumen pun dapat lebih mudah memilih servis yang mereka inginkan dan menyelesaikan transaksi dengan nyaman lewat aplikasi, sebelum membawa kendaraan mereka ke bengkel pilihan. Hingga saat ini ada lebih dari 700 – 800 bengkel yang menawarkan servis, tutupnya.

Asiknya sampai akhir 2021 Lazada berkolaborasi dengan Yamaha Indonesia dengan program Giveaway Pojok Otomotif yang memberikan kesempatan untuk mendapatkan satu unit motor Yamaha setiap bulannya.

[Angga Marsanto]