NMAA Siap Meramaikan Pameran Otomotif Osaka Auto Messe 2023 ke-26 di Jepang

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Asosiasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penyelenggara gelaran OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2023 siap berpartisipasi secara langsung di pameran otomotif Osaka Auto Messe 2023 ke-26 di Jepang sebagai bagian dari OLX Autos IMX 2023 Series yang pertama.

Misi kali ini memberangkatkan tim Great of Indonesia dalam mendukung tumbuhnya industri otomotif khususnya modifikasi kendaraan di dalam negeri serta memiliki daya kompetitif guna terus memberikan motivasi untuk meningkatkan kreativitas, inovasi, serta memacu berkembangnya pelaku usaha sektor komponen kendaraan yang berbasis sumber daya lokal.

Acara yang digagas oleh asosiasi merek aftermarket Jepang, Nippon Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC) akan berlangsung pada 10 – 12 Februari 2023 di gedung pameran INTEX Osaka, Makuhari Messe, Jepang. 

“Misinya membawa “Great of Indonesia”, kami membawa dan memperkenalkan berbagai produk otomotif khususnya aftermarket buatan anak bangsa ke publik otomotif dunia melalui gelaran OAM 2023 di Jepang. Hal ini sekaligus menjadi rangkaian pemanasan OLX Autos IMX 2023,” ujar Andre Mulyadi selaku Founder NMAA (14/1/2023).

Wujud dari kolaborasi IMX 2023 dan OAM 2023 ini membuka peluang yang bisa dimanfaatkan dari masing-masing brand aftermarket dan pelaku industri otomotif tanah air untuk memperkenalkan produk modifikasi, memperluas promosi, dan tentunya memperluas jaringan penjualan dengan skala internasional.

“Program ini tentunya mendukung market research dan pengembangan produk aftermarket lokal, terlebih Jepang memiliki quality control produk yang tinggi agar produk tersebut aman dan nyaman digunakan oleh konsumen. Tim Great of Indonesia akan menyerap berbagai ilmu dan wawasan untuk diterapkan secara nasional selama gelaran OAM 2023. Maka, jika semakin banyak produk aftermarket Indonesia diterima pasar Jepang, berarti kualitasnya sudah diakui dan tinggal meningkatkan jumlah produksi nya saja,” imbuh Andre.

Beberapa produk Indonesia yang nantinya akan memperkenalkan produknya secara langsung di gelaran OAM 2023 antara lain produk lampu dari Yoong Motor, Saber Industries dan Osram Indonesia; produk cat Belkote Paints; brand velg lokal DNZ Wheels dan Turbo Bastard; spesialis modifikasi lampu Lumens Light, produk stiker Max Decal; spesialis interior Vertue Concept; bengkel modifikasi ProRock Jakarta; serta kolaborasi NMAA dengan produk apparel Hammerstout.

Pameran OAM 2023 mengusung kemasan pameran otomotif dan modifikasi berkonsep gathering komunitas otomotif, sehingga nantinya akan menjadi tempat strategis yang menjadi inspirasi bagi pengembangan produk modifikasi di Indonesia.

[GLG]

About Gilang Budiman 976 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website